Monday, December 24, 2012

THE SWAN ROBE





"Suatu hari, seorang mahasiswa biasa bernama Yoichi menolong seekor angsa yang tersangkut di jembatan. Malamnya, tiba-tiba seorang perempuan tak dikenal mendatangi rumah Yoichi. Perempuan cantik bernama Miwa itu mengaku bahwa dia adalah angsa yang telah ditolong oleh Yoichi. Karena itu, dia tinggal di rumah Yoichi untuk membalas budi. benarkah Miwa seekor angsa? Bagaimana kisah Yoichi dan Miwa selanjutnya?"

Yoichi seorang mahasiswa yang lugu dan polos yang bercita-cita ingin merancang jembatan. Ketika sedang melihat-lihat jembatan, dia menyaksikan seekor angsa yang tersangkut. Yoichi segera memanjat dan melepaskan angsa tersebut walau dia harus kehilangan satu-satunya syal yang jatuh tertiup angin. Malamnya setelah pulang dari kerja tambahan, seseorang mengetuk pintu rumahnya. Ketika dibuka, seorang wanita cantik langsung memeluk dirinya. Yoichi merasa bingung karena wanita itu mengaku sebagai angsa yang baru saja ditolongnya. Kedatangannya bertujuan untuk membalas budi kebaikan Yoichi. Hujan salju yang turun lebat di luar memaksa Yoichi mengizinkan wanita itu menginap. Tanpa canggung wanita itu mengenalkan dirinya sebagai Miwa yang berarti sayap yang cantik.
Keesokan harinya para sahabat Yoichi datang berkunjung dan mereka kaget karena Miwa langsung memperkenalkan dirinya sebagai istri Yoichi. Bagaimana bisa terjadi, padahal selama ini Yoichi tidak pernah punya pacar.

Komik one shoot ini memiliki cerita yang sangat manis dan menyentuh hati. Bercerita tentang Yoichi yang tiba-tiba setelah menolong angsa, dia kedatangan seorang wanita cantik bernama Miwa yang ingin tinggal bersamanya. Yoichi menduga bahwa Miwa ini adalah wanita yang melarikan diri dari rumah namun dugaannya salah. Selama tinggal bersama Yoichi, tingkah Miwa membawa kelucuan-kelucuan antara lain membuat kekacauan karena belum pernah menggunakan mesin cuci atau salah membungkus kado. Namun di balik itu Miwa mempunyai keahlian menjahit yang luar biasa, syal pengganti yang diberikan kepada Yoichi sangatlah cantik dan hangat. Tingkah laku Miwa yang polos juga membantu mendekatkan sahabat Yoichi yaitu Kutsuzawa dan Shiori.
Cerita komik ini mengalir dengan manisnya sampai membuat perasaan pembaca ikut terbawa.

Nilai = 9/10
Pengarang  = Yuki Kodama
Gambar = Yuki Kodama
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Level
Tahun terbit di Indonesia = 2010
Jenis = Drama, Fantasy, Romance
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment