Saturday, December 8, 2012

NEWS 6:30





"Menjadi pembaca berita NEWS 6:30 adalah impian Akira. Keinginannya cuma satu memberitakan kebenaran apa adanya. Namun, kejadian tak terduga memaksanya untuk memilih antara orang yang dicintainya dan NEWS 6:30"

Salah satu komik oneshoot karya Michiyo Akaishi yang memiliki cerita yang bagus. Berikut diantaranya

- NEWS 6:30
Bercerita tentang Jinouchi Akira, cowok tomboi yang bercita-cita ingin menjadi penyiar karena rasa kagumnya kepada Toshihiko Niimi, pembawa berita NEWS 6:30. Berawal 4 tahun yang lalu ketika dirinya mengalami cedera dan harus berhenti bermain basket. Niimi menghibur dirinya walau hanya dua patah kata yang membuatnya bahagia. Setelah lulus test dan diterima bekerja, Akira tetap memegang prinsipnya untuk tetap menceritakan kebenaran lewat berita dan melakukan wawancara dari hati ke hati. Cita-citanya suatu hari nanti bisa bersama Niimi membawakan berita. Dibalik itu sebenarnya Akira memendam rasa kepada Niimi, namun kenyataannya Niimi sudah mempunyai tunangan.

- Dan Malaikatpun Tersenyum
Bercerita tentang Sonoka yang mengalami trauma jika naik lift. Dia kembali terkenang ketika ayahnya dibunuh didepan matanya sendiri. Beruntung selama ini ada Kuruzu Yo, pelukis muda yang diam-diam selalu melindungi Sonoka. Seorang peramal bernama Nishiki melihat mereka adalah pasangan yang serasi karena yang satu memiliki keberuntungan dan satu tidak beruntung. Suatu ketika ada seorang buronan yang dicari-cari polisi datang menggangu Sonoka, namun sejak itu buronan tersebut menghilang. Nishiki penasaran dengan kejadian yang menimpa Sonoka dan mencari tahu apa sebenarnya yang dilakukan Kuruzu Yo untuk melindungi Sonoka.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Michiyo Akaishi
Gambar = Michiyo Akaishi
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2002
Jenis = Drama
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment