Tuesday, February 7, 2012

TRAIN+TRAIN





"Reichi Sakakusa berdiri terpaku mamandang Special Train. Tidak disangka dia harus berhadapan dengan kereta itu. Dia juga harus berada di dalamnya. Petualangan besar menantinya."

Reichi Sakakusa dan sahabatnya Rie Itsutoara berangkat dari Miguera menuju planet Deloca dengan tujuan untuk melanjutkan sekolah di "School Train", sekolah berjalan menggunakan kereta. Ketika sedang mengantri di Ideo City, terjadi salah paham antara Rie dan orang Winzbir hingga membuat orang Winzbir itu tersinggung dan marah. Walau mereka sudah meminta maaf, tetap saja orang Winzbir itu menghajar Reichi hingga membuat Rie panik. Arena Pendolton seorang gadis tomboy dan doyan berkelahi datang menawarkan bantuan. Berkat Arena, perseteruan dengan orang Winzbir berhenti sementara.
Arena ternyata bukan gadis biasa dia sedang dikejar-kejar oleh orang-orang suruhan Kakeknya, seorang kaya raya yang ingin Arena pulang untuk menjadi penerusnya.
Ketika hendak membantu Arena, tidak sengaja tangan Reichi terkena borgol yg terikat dengan tangan Arena. Mau tidak mau Reichi yang lemah dan penakut harus mengikuti keinginan Arena untuk menerobos masuk ke dalam Special School Train yang hendak berangkat. Mulailah petualangan mereka berdua untuk belajar dan mencari pengalaman hidup didalam Special Train yang berbeda dengan School Train biasa lainnya.

Komik ini memiliki cerita yang menarik, cerita yang sederhana tentang kehidupan, bagaimana caranya menjalani hidup agar tidak membosankan. Karakter-karakter di dalam komik ini juga sangat beragam dan setiap karakternya diceritakan dengan baik hingga latar belakangnya juga. Setiap kota yang dikunjungi memberikan pengalaman berharga bagi Reichi dan Arena, membuat mereka bisa mengambil keputusan yang berbeda dan penuh resiko.

Nilai = 9/10
Pengarang  = Hideyuki Kurata
Gambar = Tomomasa Takuma
Jumlah Buku = 6 (tamat)
Penerbit = MnC
Tahun terbit di Indonesia = 2004 - 2005
Jenis = Adventure, Drama, Slice of Life
DQ Review Komik 


Contoh Gambar

3 comments:

  1. Aaa... Penasaran bgt ama cerita vol 5 dan 6 T^T
    Mau beli tapi udah gaada yg jual T^T
    Padahal aku seneng bgt ama ceritanya yg keren abis TwT

    ReplyDelete
  2. Ini dijual gk? Aku mau beli dooong.. tapi nomor 2 ato 3 na ajah.. aku lupa belum punya nomor berapa.

    ReplyDelete
  3. Ini dijual gk? Aku mau beli dooong.. tapi nomor 2 ato 3 na ajah.. aku lupa belum punya nomor berapa.

    ReplyDelete