Thursday, February 16, 2012

EYESHIELD 21





"Sena Kobayakawa murid kelas 1 SMA yang lemah. Tapi, sejak masuk SMA Deimon dia mulai berubah. Sena memutuskan untuk masuk klub football sebagai manajer karena ajakan Kurita. Dan berkat latihan dari Hiruma, Sena tertantang untuk ikut pertandingan dengan nama samaran Eyeshield 21."

Hari pertama masuk SMA, Sena Kobayakawa langsung dibully oleh Kazuki Jumonji cs mantan teman satu SMP nya untuk membeli makanan. Karena sudah terbiasa sejak kecil menjadi budak yang disuruh-suruh, Sena mempunyai kecepatan lari yang luar biasa. Tidak puas dengan pekerjaan Sena, Jumonji cs membawa Sena ke dalam ruang klub footbal untuk dibully lagi. Ryokan Kurata yang ada didalam sana mengira mereka ingin mendaftar klub football. Karena salah paham, Kurata tidak sengaja membanting Jumonji cs dan membuat mereka lari terbirit-birit. Jumonji berniat membalas perlakuan Kurata dan memaksa Sena untuk memberikan no telpon Kurata, tapi Sena menolak dan segera secepat kilat melarikan diri. Yoichi Hiruma pentolan klub football yang menyaksikan kecepatan lari Sena merasa tertarik dan memaksa Sena untuk masuk klub football. Sena diangkat sebagai manajer sekaligus menjadi pemain rahasia dengan julukan Eyeshield 21. Tapi klub football masih kekurangan anggota, bagaimanakah cara Hiruma melengkapi anggota klub ?

Komik ini mengambil tema olahraga football, tentang Sena seorang anak yang lemah tapi menemukan dunianya dalam olahraga football. Penuh dengan adegan seru dan konyol dengan bergabungnya Jumonji cs murid nakal yang suka ngerjain Sena. Tapi yang paling menarik adalah karakter Hiruma, tokoh yang suka memaksakan kehendaknya dengan kemana-mana membawa senjata api dan mempunyai anjing galak bernama Cerberus, Hiruma juga seorang ahli strategi yang penuh perhitungan dan membuat gentar lawan-lawannya.

Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Riichiro Inagaki
Gambar = Yusuke Murata
Jumlah Buku = 37 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2006
Jenis = Comedy, Sports
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment