Thursday, February 23, 2012

CHICAGO





"Rei dan Uozumi ditugaskan di daerah Teluk D untuk mengevakuasi korban gempa. Tapi mereka malah menemukan beberapa mayat dengan bekas luka tembak dan sebuah musik mengalun. Rei dan Uozumi juga diserang sebuah pesawat tempur tak jelas.
Tapi kejadian di Teluk D hanya seperti ilusi dan tak meninggalkan catatan apapun. Sampai suatu hari Rei dan Uozumi yang masih penasaran akan daerah Teluk D, mendapat undangan ke sebuah cafe bernama 'Chicago'. Dari situlah awal langkah mereka menyibak peristiwa di Teluk D..."

November 20xx terjadi gempa di kota Tokyo. Dampaknya tidak terlalu fatal, hanya satu tempat yang mengalami kerusakan terparah yaitu daerah Teluk D. Rei dan Uozumi yang tergabung dalam Pasukan Penyelamat Tim 4 diutus kesana. Mereka menemukan beberapa kejanggalan korban yang mati karena luka tembak, bukan karena gempa. Uozumi mendengar alunan suara musik 'From the New World' karya Dvorak yang mencurigakan. Belum sempat menyelidiki lebih lanjut, sebuah pesawat terbang datang menembaki mereka. Rei dan Uozumi berhasil menyelamatkan diri tetapi Uozumi harus merelakan sebelah kakinya terkena ranjau. Menurut berita, Pasukan Tim 4 tewas dalam kebakaran susulan, tidak ada yang selamat.
Rei yang sekarang menjadi pengantar barang didatangi seorang pria misterius dan diminta datang ke sebuah cafe bernama Jacky's Chicago. Uozumi yang berada didalam penjara karena kasus pencurian mobil juga diminta hal yang sama. Berkat bantuan Rei, Uozumi berhasil meloloskan diri dari penjara. Mereka pun mendatangi cafe Chicago dan bertemu dengan JJ yang meminta bantuan untuk membebaskan korban penculikan bernama Billy.
Billy merupakan korban salah culik, mereka mengira Billy adalah Alto Dejoji anak ke 3 dari keluarga milyuner. Semula Rei dan Uozumi menolak, tetapi JJ menjelaskan pada saat penculikan terdengar lagu From the New World. Lagu yang sama yang pernah didengar Uozumi ketika bertugas di Teluk D. Dibentuklah sebuah tim dengan tambahan seorang pemuda misterius bernama Shin yang mempunyai keahlian yang tidak kalah hebatnya. Dapatkah Rei, Uozumi dan Shin mengungkap dalang kasus penyerangan Tim 4 dan penculikan Billy?

Komik ini hanya satu jilid tapi tebal sekali. Ceritanya lumayan bagus, persahabatan antara dua partner yaitu Rei dan Uozumi yang suka mengerjakan tugas yang berbahaya. Kemudian muncul Shin karakter dingin yang selalu hadir membantu Rei saat keadaan genting. Kekurangan komik ini adalah endingnya yang masih menggantung.

Nilai = 7.5/10
Pengarang  = Yumi Tamura
Gambar = Yumi Tamura
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2008
Jenis =  Action, Mystery
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment