Wednesday, February 8, 2012

DEATH NOTE





"Death Note adalah sebuah buku catatan yang dijatuhkan oleh Shinigami Ryuk ke dunia manusia. Inilah awal dimulainya pertarungan hidup mati antara Light Yagami dan L."

Sepulang sekolah Light Yagami 17 tahun, siswa SMU menemukan sebuah buku bertuliskan Death Note. Setelah membaca petunjuk buku yang berisi jika menuliskan nama dibuku itu maka pemilik nama akan mati, Yagami mengira ini perbuatan orang iseng saja. Tapi Yagami masih penasaran, dia menuliskan nama pelaku sandera yang dilihatnya di TV, beberapa detik kemudian si pelaku mati terkena serangan jantung. Yagami mencobanya lagi dengan menuliskan nama seorang biker dan terbukti orang yang ditulisnya mati. Barulah Yagami menyadari jika buku ini benar-benar asli. 5 hari kemudian si pemilik buku yaitu Shinigami Ryuk salah satu dewa kematian muncul di hadapannya untuk menjelaskan ikatan antara mereka.
Satu persatu pelaku kejahatan tewas terkena serangan jantung. Dunia mengenal pelakunya dengan sebutan Kira yang berarti pembunuh. Organisasi Polisi Reserse Kriminal Internasional mulai ribut membahas kasus kematian ini. Mereka memutuskan meminta bantuan L, tokoh detektif yang selalu dapat memecahkan kasus-kasus sulit di seluruh dunia. L pun mulai bergerak dan dapat mengelabui Kira melalui siaran TV. L berhasil mempersempit wilayah pencarian Kira yaitu di Kanto, Jepang. Yagami akhirnya menyadari bahwa kemampuan L tidak bisa dianggap remeh. Sebelum identitasnya terbongkar, dia memutuskan untuk mengejar dan menghabisi L.

Komik ini memiliki cerita yang sangat bagus. Pembaca akan dibuat sangat gregetan melihat pertarungan strategi antara Yagami dan L. Bagaimana Yagami berusaha menutupi identitasnya sebagai Kira dan berpura-pura untuk menangkap Kira. Juga bagaimana L mengatur strategi untuk menangkap Kira. Pembaca dibuat bingung antara simpati atau membenci Yagami, apakah dia seorang pahlawan atau pembunuh.

Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Tsugumi Ohba
Gambar = Takeshi Obata
Jumlah Buku = 12 (tamat)
Penerbit = MnC
Tahun terbit di Indonesia = 2007 - 2008
Jenis = Drama, Mystery, Supernatural
DQ Review Komik


Contoh Gambar

2 comments: