Monday, February 27, 2012

PRIEST





"Untuk menyelamatkan ketua mereka, geng Rebel Angels membajak kereta yang dipakai polisi federal serta merampok barang-barang berharga milik penumpang lain. Namun, di tengah keberhasilan itu, mereka tiba-tiba diserang para makhluk yang terbangun karena mencium bau darah. Makhluk apa mereka sebenarnya!? Dan apa hubungan mereka dengan pria misterius yang mendadak menghilang di tengah serangan itu !?"

Segerombolan bandit menyerang sebuah kereta api yang sedang melaju. Tujuannya untuk membebaskan Esther ketua geng Rebel Angels. Mereka menembaki polisi federal, menewaskan penumpang lain yang tidak bersalah. Tidak ada yang sadar jika kereta ini juga membawa peti-peti yang berisi makhluk aneh. Darah yang mengalir menyebabkan para makhluk bangun dan berontak keluar. Satu persatu penumpang kereta dihabisi termasuk para gerombolan bandit. Tidak ada yang bisa menghentikan keganasan makhluk tersebut, kecuali oleh salah satu pastor misterius bernama Ivan Isaacs. Dirinya berbeda dengan manusia biasa, dia tidak bisa mati. Amarah yang meluap membuat Ivan membantai makhluk-makhluk aneh itu, layaknya pertarungan hewan buas melawan iblis. Dengan selalu dibayang-bayangi Beliel, Ivan terus mengejar Temozarela dan rasul-rasulnya.

Komik ini lebih banyak berseting di jaman koboi di Amerika, tapi terkadang mempunyai alur maju mundur, ke jaman modern, kembali lagi ke jaman koboi di Amerika, ke masa lalu di Eropa. Jalan ceritanya seru, kelam dan menegangkan, mengambil sejarah-sejarah masa lalu, seperti perang salib dan masa-masa Eropa dalam kegelapan. Sang pengarang Hyung Min Woo berani mengambil tema kontroversial tentang pertarungan manusia melawan malaikat yang diusir. Komik ini penuh dengan kata-kata sumpah serapah dan banyak mengandung adegan kekerasan namun gambarnya sangat unik, seperti melihat lukisan saja, berbeda dengan style komik Jepang dan Korea pada umumnya. Tapi sejak tahun 2006, sang pengarang tidak lagi melanjutkan komik ini, berhenti di jilid 16, semakin membuat penasaran.

Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Hyung Min Woo
Gambar = Hyung Min Woo
Jumlah Buku = 16 (hiatus / belum dilanjutkan lagi oleh pengarangnya)
Penerbit = Level
Tahun terbit di Indonesia = 2010 - 2011
Jenis = Action, Historical, Horror, Mystery, Supernatural
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment