Saturday, February 4, 2012

ROCKET MAN





"Hutan belantara, kakek yang berlumuran darah dan tubuh korban perang terbaring di meja operasi. Kenangan masa lalu Yo Mizunashi hanyalah potongan yang terputus-putus. Namun ini membuatnya seakan hidup di dunia yang berbeda, meragukan kenyataan yang ada disekitarnya.
Suatu hari dia bertemu seorang pria yang mengaku bernama 'R', dari 'Rocket'. R adalah seorang agen yang memperdagangkan informasi. Yo diajarkan tentang harga suatu informasi dan bagaimana mengumpulkan informasi itu dengan tangannya sendiri.
Seorang anak yang bertemu dengan Rocket Man, petualangan dunia espionase dari pengarang Q.E.D."

Yo Mizunashi siswa SMU yang selalu dibayangi ingatan masa kecilnya, tapi ingatannya selalu terputus. Dia selalu memikirkan hal-hal yang ada dalam ingatan masa kecilnya. Ketika sedang dikerjain oleh murid nakal, seorang pemuda dengan perut terluka mendatangi Yo dan jatuh pingsan didepannya. Yo membawa pemuda itu pulang kerumah untuk mengobatinya. Pemuda itu bernama R dan mengaku terluka ketika mengejar pencuri 'Berlian Hitam'. R meminta Yo membantu pekerjaannya, rupanya Yo hanya dimanfaatkan oleh R untuk menyelesaikan masalah 'Berlian Hitam'. Yo yang penasaran mengejar R, hingga secara tak sengaja mereka terbawa ke markas R di sebuah pulau terpencil, tempat dimana R mengerjakan perakitan roket secara rahasia. Pertemuan dengan R melibatkan Yo semakin jauh kedalam sebuah organisasi penjual informasi yang ternyata memiliki hubungan dengan ingatan Yo yang hilang.

Komik ini menceritakan tentang kegiatan pencari informasi dengan menyelidiki kasus-kasus misterius yang terjadi dan penuh bahaya. Intrik dalam komik ini begitu menarik. Bagaimana akhirnya ingatan masa lalu Yo dan obsesi R terhadap roket terkuak. Pelan-pelan sampai puncaknya di jilid 10, sungguh menegangkan dan mengharukan.

Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Motohiro Katou
Gambar = Motohiro Katou
Jumlah Buku = 10 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2008 - 2009
Jenis = Action, Adventure, Mystery
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment