Wednesday, February 15, 2012

DADDY LONG LEGS





"Cha Young Mi sungguh gadis yatim piatu yang beruntung. Tiba-tiba, ada seorang misterius yang membiayai kuliahnya dan membantunya mendapatkan pekerjaan. Young Mi hanya bisa menyapanya dengan sebutan Daddy Long Legs. Mm ... tidak mungkin Jun Ho, cowok keren, yang disukainya, kan? Jadi siapakah dia?"

Cha Young Mi, saat masih kuliah mengalami kesulitan membayar uang kuliah, tetapi seorang dermawan baik hati membantu melunasinya. Bayangan sekilas dari Young Mi, orang yang membantunya mempunyai badan yang tinggi, itu sebabnya dia menjuluki sang dermawan 'Daddy Long Legs'. Sejak itu Young Mi selalu berhubungan dengan Daddy Long Legs dengan cara mengirim surat.
Setelah lulus kuliah Young Mi diterima kerja di stasiun radio sebagai penulis naskah. Karena tempat tinggalnya jauh, Young Mi dicarikan rumah oleh pak PD Lee salah satu staff stasiun radio. Rumah bagus dengan foto seorang anak perempuan yang kabarnya menderita sakit dan sedang ke luar negeri untuk dioperasi.
Pertemuan pertamanya dengan Kim Jun Ho seorang penjaga perpustakaan kantor, terjadi ketika hendak menaiki lift, Young Mi terkesima melihat sikap Kim Jun Hoo yang dingin dan kalem. Hari hari berikutnya dirinya mulai akrab dengan Kim Jun Ho, pemuda yang mudah tertidur karena penyakitnya.
Lambat laun Young Mi mulai menyadari bahwa kejadian-kejadian yang menimpa dirinya sampai bekerja di stasiun radio seperti direncanakan dan berhubungan dengan bapak Direktur, dia menduga selama ini bapak Direktur lah yang selalu membantunya. Apakah bapak Direktur itu adalah Daddy Long Legs yang selama ini dicari oleh Young Mi ?

Cerita komik ini tipikal dengan drama korea yang romantis dan sedih. Ada lucunya juga melihat tingkah laku sahabat-sahabat Young Mi yaitu Cong dan PD Lee. Di akhir cerita Young Mi akan menemukan rahasia foto perempuan di rumahnya dan mengetahui siapa sebenarnya Daddy Long Legs dan tujuannya selama ini membantu dirinya dari kuliah sampai dia mendapat pekerjaan.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Kim Hyoung Jun
Gambar = Do Chan
Jumlah Buku = 2 (tamat)
Penerbit = MnC
Tahun terbit di Indonesia = 2006
Jenis = Drama, Romance
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment