Tuesday, February 14, 2012

NIGHT ROBBERS





"Haru memergoki pencurian barang-barang seni di museum tempat ayahnya berpameran. Namun tiba-tiba muncul pemuda berambut putih menolongnya, juga mencuri jam 'Maria Clock' yang sedang dipamerkan yang bernilai jutaan yen, lalu pergi dan meninggalkan kartu nama bertuliskan 'Night Robbers". Siapa sebenarnya pemuda itu ? Kenapa dia tahu identitas Haru!? Dan, kenapa dia menolong gadis itu !?"

Haru bertemu pemuda aneh yang menasehatinya untuk tidak ke museum, tapi Haru mengacuhkannya dan menghajar pemuda itu. Disana dia bertemu pemuda itu lagi, Haru jadi kesal dan meminta bantuan polisi untuk mengusir pemuda itu.
Dalam perjalanan pulang Haru terpaksa kembali ke museum karena HPnya terjatuh disana. Tapi dia malah melihat kejadian yang tidak seharusnya dia lihat. Terjadi konspirasi pencurian, kepala museum berniat mencuri 'Maria Clock' untuk mendapatkan asuransi. Haru pun diancam dengan pisau oleh kepala museum. Tiba-tiba lampu mati, para perampok dan kepala museum berhasil dilumpuhkan oleh pemuda berambut putih.
Haru penasaran dengan identitas pemuda berambut putih yang tak lain adalah Rai Kanda teman masa kecilnya yang telah ditemuinya tadi siang. Rai Kanda jika siang tubuhnya menjadi lemah terhadap sinar matahari, tapi jika malam rambutnya berubah menjadi putih dan menjelma menjadi pencuri bernama 'Night Robbers', pencuri misterius yang terkenal karena aksinya mencuri karya seni dan belum pernah tertangkap.

Cerita komik ini cukup menarik untuk diikuti, pencurian barang seni dan mengungkap masa lalu keluarga Haru dan Rai Kanda yang ternyata memiliki hubungan sebagai mantan anggota pencuri legendaris.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Shimizu Yozo, Fumitsuki Kentaro
Gambar = Shimizu Yozo
Jumlah Buku = 3 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2007
Jenis = Action
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment