Tuesday, February 21, 2012

COP IN TOKYO





"Di akhir abad ini, di kota Tokyo makin berbahaya dengan tingkat kriminalitas yang semakin tinggi. Di saat itu hadirlah seorang polisi muda yang berambut pirang. Apakah dia adalah seorang Messiah, atau Iblis. Ataukah hanya seseorang yang bodoh."

Kazuya Kagami, 20 tahun, polisi patroli yang serampangan, kerjanya merepotkan polisi lain. Dalam peringkat polisi terbaik, Kagami berada di urutan terakhir, tidak ada satu pun polwan yang memberi suara untuknya.
Ketika sedang mencopoti pamflet, Senpai Okazaki memergoki seorang buronan bernama Yamaguchi, tapi Yamaguchi berhasil melarikan diri setelah menusuk Senpai Okazaki. Kagami yang ingin mengejar di hadang oleh Letnan Houjou, karena polisi sebenarnya sedang mengawasi Yamaguchi, dan menunggu Yamaguchi melakukan transaksi dengan pengedar obat terlarang, baru mereka sergap. Kagami yang tidak tahu apa-apa dengan rencana polisi tetap mengejar Yamaguchi dengan menggunakan skuter rampasan. Melihat terjadi keributan, pengedar narkoba yang hendak bertemu dengan Yamaguchi segera berbalik arah dan menerobos barikade polisi. Rencana penyergapan jadi berantakan. Kapten Polisi menjadi marah-marah menyalahkan ulah Kagami yang bertindak sembarangan.
Dengan menaiki skuter, Kagami berhasil mengejar mobil Yamaguchi dan menangkapnya, sedangkan pengedar narkoba berhasil ditangkap oleh gerombolan pemuda geng motor yang datang menghadang jalan. Letnan Houjou dan Kapten Polisi terheran-heran, kenapa geng motor bisa ikut terlibat disana. Semua itu karena masa lalu Kagami, mantan ketua geng motor daerah Kanto. Berkat Kagami semua tersangka berhasil ditangkap. Kini peringkat Kagami naik di urutan 121 dari 131, satu suara dari Senpai Okazaki.

Bagaimana jadinya jika preman menjadi polisi? Bisa dilihat dalam komik ini aksi Kagami yang bertindak sembarangan. Banyak sekali adegan-adegan Kagami yang konyol dalam menangkap pelaku kriminal yang bisa mengundang tawa, tapi terkadang tingkah Kagami juga membuat polisi yang lain menaruh hormat padanya. Komik ini cocok sekali dibaca untuk refreshing melepaskan stress.

Nilai = 9/10
Pengarang  = Keiichi Suzuki
Gambar = Keiichi Suzuki
Jumlah Buku = 8 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2008
Judul Asli = Tokyo Deka 
Jenis = Action, Comedy
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment