Wednesday, February 22, 2012

THE KING OF SWEETS IN THE UNIVERSE





"Tepat di hari ulang tahunku ke 6, ayah membuatkanku kue yang pertama sekaligus yang terakhir untukku, aku rasanya seperti 'raja' ....
Demi pencarian terhadap rasa 'King of Cake' ayahnya, Akagawa Arata mengembara sampai seluruh negeri. Dan dengan mengandalkan daya ingatnya yang luar biasa terhadap rasa, setelah 3 tahun untunglah dia menemukan toko kue dengan rasa yang mendekati rasa itu, tapi ...?! Bersama dengan para pembuat kue lainnya, yang begitu menggebu-gebu dan hangat, berharap seiring berlalunya waktu, menjadikannya nomor 1 !!"

Chef Yonekura Satoshi menunjukkan kemampuannya membuat kue di dalam acara Happy Sweet di Sweet Castle. Pengunjung ramai berdatangan dan berdecak kagum memuji hasil kue buatannya. Takashi, anak kecil yang hadir bersama ibunya diminta pendapat untuk mencicipi kue 'Ange'. Walaupun dicoba beberapa kali, Takeshi tetap mengatakan kuenya tidak enak. Akagawa Arata yang hadir disana ikut memakan kue tersebut dan menjelaskan kenapa kue itu tidak cocok di lidah anak-anak. Yonekura tidak bisa menerima penjelasan itu dan sebaliknya mengatakan Arata seorang yang bodoh, amatir dan tidak punya cita rasa. Arata menantang Yonekura untuk membuat birthday cake yang lebih enak. Penilaian akhir, Takeshi menganggap birthday cake buatan Arata jauh lebih enak dibandingkan buatan Yonekura. Para penonton menjadi antusias ingin mencoba kue buatan Arata. Pertandingan membuat birthday cake ini pun dimenangkan oleh Arata.

Arata kembali melanjutkan perjalanannya mencari sang ayah, sudah 3 tahun dia berkeliling ke setiap toko kue dan mencari rasa yang mendekati rasa kue yang pernah dibuat ayahnya ketika dia berulang tahun ke 6. Arata berharap dengan cara tersebut dia bisa menemukan ayahnya yang hilang. Dan kini dia menemukan jejak ayahnya. Berawal dari Toko Etoile du Sept tempat ayahnya bekerja dulu.
 
Komik bertema kue ini bercerita tentang Arata yang mempunyai cita-cita menjadi Patissier sembari mencari jejak ayahnya yang hilang. Kita disajikan teknik membuat kue yang sesuai dengan selera pelanggan. Bagaimana cara mengemas kue agar bisa menarik pelanggan. Membaca komik ini jadi ingin mencicipi kue-kuenya.

Nilai = 9/10
Pengarang  = Hiroto Ohishi, Chiko Asazuma
Gambar = Hiroto Ohishi
Jumlah Buku = 5 (tamat)
Penerbit = Tiga Lancar
Tahun terbit di Indonesia = 2009
Jenis = Drama, Cooking
DQ Review Komik


Contoh Gambar

2 comments:

  1. komiknya masih dijual nggak ya?
    dulu baru baca vol.1

    ReplyDelete