Friday, February 3, 2012

THE DRAFT OF CITRUS





"Datang dengan menumpang sebuah truk besar pengangkut jeruk dari Ehime, Tachibana Tachibana siap menghadapi pertarungan kendo pertamanya. Tubuh kecilnya dipandang remeh oleh semua orang, siapa sangka kalau dia mempunyai bakat yang luar biasa di bidang kendo!. Cuma satu tujuannya meninggalkan Ehime, menguasai dunia dengan ilmu bela diri kendo!."

Di gelanggang olah raga Yamazakura diadakan pertandingan kendo antara SMU Tsubakigaoka melawan SMU Ritsuryokan. Yanagida Kunihiko merasa penasaran siapa sosok kapten timnya yang belum datang juga. Dia yang berhasil mengalahkan 2 atlit lawan, merasa dirinya lebih pantas jika ditunjuk sebagai kapten SMU Tsubakigaoka. Setelah menunggu, Tachibana kapten tim datang dengan naik diatas truk jeruk dari Ehime, inilah kemunculannya pertama kali ke sekolah sejak penerimaan murid baru. Tachibana harus berhadapan dengan kapten tim lawan Sasaki pemegang gelar juara kendo perfektur Chiba sewaktu SMP 3 tahun berturut-turut.
Kemenangan Tachibana atas Sasaki membuat tim lawan kesal dan akhirnya kedua SMU terlibat tawuran. Mulailah kehidupan Tachibana di SMU Tsubakigaoka yang penuh dengan rutinitas membosankan.

Komik ini mengambil tema olahraga Kendo, ceritanya ringan dan lucu. Digambarkan Tachibana yang memiliki badan kecil tapi kuat dan mempunyai semangat pantang menyerah.

Nilai = 8/10
Pengarang  = Shinobu Inokuma
Gambar = Shinobu Inokuma
Jumlah Buku = 5 (tamat)
Penerbit = MnC
Tahun terbit di Indonesia = 2005
Judul Asli = Kaze no Tachibana 
Jenis = Martial Arts, Sports
DQ Review Komik


Contoh Gambar

2 comments: