Friday, February 24, 2012

COWBOY BEBOP





"Spike, Jet, Edo dan Faye memburu seseorang ke luar angkasa. Target mereka kali ini berada di penjara. Spike terpaksa menyusup ke sana, tetapi apa yang terjadi?"

Spike Spiegel, Jet Black dan Faye Valentine mereka adalah Cowboy Bebop sebutan untuk para pemburu buronan yang tinggal didalam kapal luar angkasa bernama Bebop. Kali ini mereka saling bertemu secara kebetulan dalam sebuah restoran. Masing-masing mengincar buronan yang berbeda-beda. Tapi kehadiran Lin Lestr buronan berharga 5 juta membuat mereka berubah pikiran. Faye yang pertama mulai bergerak menangkap Lin Lestr.
Edo yang ahli komputer tidak tahu jika ada perubahan rencana dan tetap mematikan jaringan listrik. Suasana restoran menjadi kacau, Lin Lestr lepas dari kawalan Faye. Beruntung Spike dan Jet berhasil menangkap Lin Lestr dalam keadaan gelap gulita. Jet sudah mulai membayangkan makan makanan enak karena berhasil mendapat 5 juta, tapi nenek pemilik restoran meminta ganti rugi kerusakan gara-gara perbuatan mereka sebesar 4,43 juta. Pupuslah sudah angan-angan Spike, Jet dan Faye untuk dapat keuntungan yang berlipat-lipat.

Komik ini memiliki cerita yang ringan, lucu dan sederhana, membuat pembaca enak untuk mengikutinya. Satu buku bisa terdiri dari 2-5 cerita yang berbeda-beda, ceritanya tidak hanya tentang penangkapan buronan, tapi juga tentang masalah-masalah pribadi yang dialami masing-masing karakter.

Nilai = 9/10
Pengarang  = Hajime Yatate, Shinichirou Watanabe
Gambar = Yutaka Nanten
Jumlah Buku = 3 (tamat)
Penerbit = MnC
Tahun terbit di Indonesia = 2003
Jenis = Action, Comedy, Sci-fi
DQ Review Komik


Contoh Gambar

1 comment:

  1. Ditonton lah animenya gan, gak rugi kok, malah legih hilarious, ada action, drama, ada comedy-nya lengkap deh

    ReplyDelete