Wednesday, November 6, 2013

HELLBOY - PETI MATI BERANTAI DAN KISAH LAIN





"Hellboy adalah sebuah adi karya buku komik. Dengan gaya, imajinasi, dan kesederhanaan yang menggelayut, Hellboy menciptakan sebuah dunia paralel yang penuh misteri dan horor, yang amat unik untuk medium buku komik. Saya amatlah mengagumi Mike Mignola dan rekan-rekannya. Hellboy mengembalikan keyakinan saya atas nikmatnya membaca komik". Clive Barker

Komik ini bercerita tentang petualangan Hellboy, investigator masalah Okult yang terkenal di dunia, agen lapangan untuk Biro Riset dan Pertahanan Paranormal AS. Hellboy adalah makhluk dari neraka yang dipanggil ke dunia di jaman Perang Dunia II oleh Nazi dengan bantuan penyihir Grigori Rasputin. Hellboy kecil diselamatkan dari tangan Nazi dan kemudian dibesarkan oleh Tentara dan Biro Riset dan Pertahanan Paranormal AS sampai dewasa dan resmi bekerja menjadi agen di biro tersebut.
Karakter Hellboy awalnya berasal dari komik ciptaan Mike Mignola namun saya pertama kali mengenalnya dari filmnya. Dalam komik ini, Hellboy berkeliling Eropa menyelidiki masalah-masalah yang berhubungan dengan supranatural. Kisahnya dibagi dalam beberapa cerita-cerita pendek. Seperti diminta mencari bayi yang disembunyikan makhluk gaib, mencari anak perempuan yang dijadikan permaisuri oleh makhluk gaib, menangkap Goblin didalam menara yang suka mengganggu pengembara sampai menyelidiki sebuah desa terpencil yang penduduknya dikutuk menjadi serigala. Ceritanya tentu saja seru ditambah dengan visualisasi gambar-gambar berwarna yang sangat bagus.

Nilai = 9/10
Pengarang  = Mike Mignola
Gambar = Mike Mignola
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2010
Judul asli = Hellboy: Chained Coffin and Others
Jenis =  Action, Horror, Supernatural
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment