Friday, January 25, 2013

THE FUGITIVE LAWYER MAKOTO NARITA





"Makoto Narita adalah pengacara yang dulu berkecimpung dalam hukum, tapi kemudian dikhianati hukum. Namun, hingga kini ia tetap mempercayai hukum tanpa pernah kehilangan harapan padanya. Makoto bersembunyi di keramaian kota, berganti-ganti identitas dan pekerjaan sementara berusaha membuktikan dirinya tidak bersalah atas pembunuhan pengacara, pembakaran, serta penggelapan uang dengan terus mencari pelaku sebenarnya. Dia adalah pengacara buron yang namanya telah dihapus dari daftar pengacara.
'Bukan hukum yang mengadili manusia, manusialah yang mengadili hukum...'"

Demi menyambung hidup dan mencari pelaku kejahatan sebenarnya, Makoto bekerja di biro Shinei Keibi dengan identitas sebagai Makoto Yamada. Tugasnya sekarang menjaga keamanan rumah milik Masashi Tachibana. Di depan rumah tampak sosok seorang wanita berdiri dengan kebingungan, dia adalah Kumiko, mantan istri Masashi yang telah 2 tahun bercerai. Kumiko ingin bertemu dengan Takuya, anaknya namun tidak bisa karena terkendala masalah hukum. Makoto menawarkan bantuan kepada Kumiko dengan cara melalui hukum yang legal. Namun Kumiko bimbang melakukan hal tersebut karena trauma Masashi akan melakukan kekerasan padanya. Kumiko semakin putus asa dan berniat untuk bunuh diri. Namun Makoto berhasil mencegah tindakan Kumiko yang ingin meloncat dari jembatan. Keributan yang terjadi membuat beberapa polisi datang menghampiri. Makoto terpaksa lari bersembunyi karena salah satu polisi mengenali dirinya. Kumiko yang sudah ditolong malah berbalik mengancam Makoto setelah mengetahui identitas sebenarnya Makoto sebagai buronan tersangka pembunuhan. Kumiko meminta Makoto membawa Takuya keluar dari rumah Masashi jika tidak ingin dirinya dilaporkan ke polisi.

Komik ini memiliki cerita yang sangat bagus terutama bagi penggemar masalah hukum. Bercerita tentang seorang buronan bernama Makoto Narita yang hidupnya selalu berpindah-pindah dan berganti identitas untuk mencari pelaku kejahatan yang sebenarnya. Sebelumnya dia adalah seorang pengacara yang dijebak sebagai pembunuh Toru Ninomiya, seorang pengacara senior. Satu-satunya saksi yang bisa membuktikan alibi bahwa dia tidak bersalah yaitu Igarashi yang tiba-tiba menghilang. Selama pelariannya, Makoto membantu orang-orang yang bermasalah dengan pengetahuan hukum yang dimilikinya.
Jika ingin membaca lebih lanjut penjelasan kasus hukum cerita didalamnya, di setiap bagian akhir komik, akan dijelaskan permasalahan hukumnya. Komik seru ini berakhir di jilid 6 dan dilanjutkan kembali dengan judul 'The New Fugitive Lawyer, Makoto Narita'. Tapi saya coba browsing di internet tidak ketemu jika lanjutannya sudah diterbitkan oleh Level.

Nilai = 9.5/10
Pengarang = Hideki Go
Gambar = Yu Takada
Jumlah Buku = 6 (tamat)
Penerbit =  Level
Tahun terbit di Indonesia = 2009 - 2011
Judul Asli = Toubou Bengoshi Narita Makoto
Jenis = Drama, Slice of Life
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment