Wednesday, January 9, 2013

PRINCE OF PERSIA





"Jutaan orang telah memainkan games Prince of Persia, namun sedikit yang telah berpetualang ke dalam legenda ini."
"Seribu tahun yang lalu di Persia...
Sebelum seorang petualang muda melarikan diri dari penjara bawah tanah untuk menyelamatkan sang putri...
Sebelum seorang wazir yang jahat memerangkap sang pangeran dalam pasir waktu yang mengalir... sebuah ramalan dituliskan"
"Istana akan runtuh.
Seorang pangeran akan bangkit dari air.
Tak seorang pun akan mengenalinya
Ia datang untuk seorang gadis yang
bersedih di bawah pohon ara..."

"Dunia penuh petualangan dalam games paling terkenal Prince of Persia kini hadir dalam bentuk buku yang ditulis sendiri oleh kreatornya, Jordan Mechner, bersama penulis A.B. Sina, yang menggali mitologi dan legenda Persia dari kenangan masa kecil. Dihiasi gambar yang mempesona karya seniman LeUyen Pham dan Alex Puvilland, di mana masa depan dan masa lampau saling teranyam bagai tenunan karpet Persia."

Bagi para penggemar video games pasti sudah tidak asing lagi dengan serial game Prince of Persia. Pertama kali saya mengenal game ini di PS2, karena grafiknya yang tergolong bagus, inovasi baru dengan adannya kekuatan pasir waktu yang bisa membuat waktu kembali. Saya terpana melihat lekukan-lekukan kain yang bergelombang dengan mulusnya tertiup angin. Tapi ada hal yang mengganjal dalam memainkan game ini karena sang pangeran menjelajah istana yang sangat luas, besar dan bertingkat, seakan-akan tidak habis untuk dijelajahi. Memangnya ada istana yang dibuat seperti itu di Persia ya?
Kembali ke komiknya, komik ini terbit dengan kualitas lux, penuh warna dan kertas yang bagus. Tapi sayangnya cerita didalam komik ini bagi saya sulit untuk diikuti. Sering sekali ceritanya lompat tanpa penjelasan apa yang terjadi dan itu membuat saya frustasi membacanya. Gambaran tentang seorang pangeran dengan kemampuan mengendalikan pasir waktu tidak saya temukan dalam komik ini. Yang ada setelah membaca komik ini bukannya terhibur malah membuat kepala tambah pusing.

Nilai = 5/10
Pengarang  = Jordan Mechner, A.B. Sina
Gambar = LeUyen Pham, Alex Puvilland
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit di Indonesia = 2010
Jenis = Adventure, Historical
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment