Sunday, January 27, 2013

GENG BOKEK





"Ana terlihat terburu-buru berlari menuju sekolah, karena angkot yang ditumpanginya berjalan memutar. Saat berlari mendekati gerbang sekolah, tiba-tiba ada seorang anak laki-laki berlari mendekatinya dan meminta tolong. Ternyata anak laki-laki itu murid baru yang dikejar segerombolan anak-anak OSIS. Ana tidak tinggal diam menghadapi situasi itu, segera saja ia tarik anak laki-laki itu melewati jalan pintas ke arah sekolah. Begitu berhasil masuk ke halaman sekolah Ana dan anak laki-laki itu berpisah. Sebenarnya siapa murid baru itu dan kenapa anak-anak OSIS mengejarnya?"

Anarindiyanti, siswi tomboi kelas 1A SMA Cinta Alam tampak berlari terburu-buru agar tidak terlambat masuk sekolah. Di tengah jalan dia membantu siswa baru yang meminta pertolongan karena dikejar-kejar OSIS. Ana membawa siswa baru tersebut masuk melalui jalan pintas. Ternyata anak baru itu sekelas dengan dirinya. Namanya Dipta Pradana, murid pindahan dari Jakarta. Seli, sang ketua OSIS mengetahui identitas sebenarnya sebagai anak ketua yayasan sekolah dan ingin mengajak Dipta bergabung. Namun Dipta menolak dan lebih memilih bergabung dengan Geng Bokek yang berseberangan dengan OSIS.

Komik ini merupakan karya dari komikus lokal kita. Gambarnya bagus dan luwes. Ceritanya cukup lucu dan menghibur, membawa saya nostalgia ketika masa-masa SMA dulu. Berseting di sebuah SMA bernama Cinta Alam di Samarinda, Kalimantan Timur. Bercerita tentang suka duka persahabatan antara para siswa yang tergabung dalam Geng Bokek yang diketuai oleh Ana. Dinamakan Geng Bokek karena mereka terbiasa dengan hidup sederhana. Ana yang berstatus yatim piatu ternyata mempunyai rahasia yang mengejutkan dari sang nenek nantinya.

Nilai = 8.5/10
Pengarang = Anay
Gambar = Anissa Nisfihani
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit =  Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2011
Jenis = Comedy, Drama
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment