Saturday, January 5, 2013

LES MISERABLES





"Les Miserables bercerita mengenai Jean Vajean, bekas narapidana yang berusaha menjadi orang baik yang jujur tetapi langkahnya selalu dibayangi masa lalunya yang gelap. Lewat dua tokoh utamanya, Jean Valjean dan Javert, Hugo banyak mengungkapkan pandangan-pandangan mengenai agama, politik dan sosial."

Jean Valjean mendatangi kediaman pendeta Myriel untuk memohon agar diizinkan menginap. Dia sudah berkeliling mencari penginapan namun di tolak karena statusnya yang baru keluar dari penjara. Pendeta Myriel menyambut Jean Valjean dengan ramah, memberikan makan malam dan mengizinkan Jean Valjean menginap.
Pagi harinya, peralatan makan perak hilang karena di curi oleh Jean Valjean, bersamaan dengan datangnya petugas keamanan yang berhasil menangkap Jean Valjean dan ingin mengkonfirmasi dengan pendeta Myriel. Jean Valjean mengaku diberikan peralatan makan perak oleh pendeta Myriel. Jean Valjean sudah bersikap pasrah atas hukuman baru yang siap menimpanya. Namun tidak disangka-sangka, ternyata pendeta Myriel mengaku telah memberikan peralatan makan perak kepadanya. Pengakuan pendeta Myriel membuat Jean Valjean terharu. Dengan memberikan peralatan makan perak, pendeta Myriel menganggap telah membeli hati Jean Valjean dari kejahatan. Pendeta Myriel meminta Jean Valjean berjanji untuk menjadi orang yang jujur dan Jean Valjean menyanggupinya.

Komik ini merupakan salah satu series dari World's Masterpiece. Di adaptasi dari novel klasik karya Victor Hugo dari Prancis. Untuk mengetahui lebih banyak tentang novel ini bisa berkunjung ke Les_Misérables
Komik ini bercerita tentang Jean Valjean, mantan narapidana yang telah bertobat. Dia telah menjalani hukuman penjara selama 19 tahun karena mencuri roti di saat lapar. Selepas dari penjara, pendeta Myriel telah menyadarkan Jean Valjean untuk menjadi orang yang jujur. Jean Valjean memulai hidup barunya dengan mengganti nama menjadi Madeleine. Berkat kerja kerasnya dia berhasil menjadi walikota dan selalu menyisihkan penghasilannya untuk amal. Hidupnya yang sudah tenang terusik dengan hadirnya detektif Javert yang terus memburu dirinya. Javert yang selalu berpegang teguh dengan hukum beranggapan jika 'Orang bersalah sampai mati tetap bersalah', namun pendapatnya keliru setelah bertemu dengan Jean Valjean.

Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Victor Hugo
Gambar = Variety Art Works
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2010
Judul Asli = Manga de Dokuha -  Les Miserables by Victor Hugo
Jenis = Drama, Historical, Slice of Life
DQ Review Komik


Contoh Gambar

1 comment: