Tuesday, January 8, 2013

MY 17TH SPRING





"Naoki dan adiknya, Noriko, pergi berlibur ke rumah sepupu mereka, Takashi, selama liburan musim semi. Mereka berpikir ini akan jadi liburan yang menyenangkan. Tapi, suatu hari tiba-tiba saja Takashi yang baik hati berubah menjadi dingin dan pemarah. Kemudian, bibi Mikiko, ibu Takashi, ditemukan bunuh diri! Liburan yang menyenangkan itu telah berubah menjadi mimpi buruk! Apa yang sebenarnya terjadi di rumah itu!?"

Naoki beserta adiknya, Noriko datang mengunjungi keluarga Kuga. Hal ini sudah menjadi acara tahunan bagi mereka setiap liburan musim semi dan musim panas. Takashi, sepupu mereka datang menyambut, begitu juga dengan bibi Mikiko, ibu dari Takashi. Di rumah ini, Takashi hanya tinggal berdua dengan sang ibu semenjak ayah Takashi meninggal.Selang beberapa hari, Takashi menanyakan Naoki apakah merasakan atau melihat sesuatu yang aneh karena Takashi merasa akhir-akhir ini setiap malam dia dihampiri wanita misterius. Sampai suatu ketika terjadi perubahan sikap pada diri Takashi. Dirinya yang semula baik hati menjadi kasar terutama pada ibunya sendiri, bibi Mikiko. Takashi seperti menjadi orang lain dan itu membuat bibi Mikiko menjadi murung dan ketakutan. Pagi harinya terdengar jeritan Noriko melihat bibi Mikiko sudah tidak sadarkan diri dengan kaki terikat dan dari mulutnya tercium bau pestisida. Yang lebih aneh lagi sikap Takashi yang seolah tidak acuh dengan kejadian yang menimpa ibunya sendiri.
Kejadian ini memaksa Naoki memutuskan menyelidiki penyebab kematian bibi Mikiko yang tiba-tiba bunuh diri dengan menyelidiki silsilah keluarga mereka.

Komik ini memiliki cerita yang lumayan seru dan menghibur. Bercerita tentang Naoki yang ketika sedang berlibur tiba-tiba menemukan perubahan pada diri Takashi, sepupunya yang mendadak menjadi seperti orang lain. Perubahan ini membuat bibi Mikiko ketakutan dan melakukan bunuh diri. Dari hasil penyelidikan Naoki, ditemukan telah terjadi kutukan yang menimpa keluarga mereka akibat perbuatan yang dilakukan oleh leluhur mereka. Setiap anak laki-laki yang menginjak umur 17 tahun akan dikunjungi wanita misterius yang akan merubah kepribadian mereka. Hal tersebut juga menimpa diri Naoki, namun dia berusaha keras untuk melawan sugesti yang diberikan wanita misterius tersebut dan menyadarkan kembali Takashi.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Fuyumi Ono
Gambar = Kotetsuko Yamamoto
Jumlah Buku = 2 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2011
Judul Asli = Sugiru 17 no Haru
Jenis = Drama, Mystery
DQ Review Komik


Contoh Gambar

4 comments:

  1. ceritanya kyknya seru jg
    sayang gambarnya komik cewe bgt
    btw banyakin review komik elexnya y brow

    ReplyDelete
    Replies
    1. cukup seru gan ceritanya..
      review komik elex disini juga sudah banyak gan.. meskipun tergolong komik lama..

      Delete
  2. Replies
    1. disini tidak ada scanlationnya gan.. utk scanlation coba hunting di internet atau utk komik fisik coba cari di persewaan komik

      Delete