Sunday, January 13, 2013

PENDEKAR X





"Seorang pangeran berusaha menyelamatkan diri bersama anaknya dari kejaran musuh. Ketika ia terdesak dan hampir dibunuh, tiba-tiba terjadi peristiwa ajaib yang membuat ia menghilang dan meninggalkan anaknya. Ia terlempar ke masa depan gara-gara kesalahan mesin waktu miliki seorang ilmuwan nyentrik. Di masa depan, ia terheran-heran dengan kemajuan teknologi. Sanbil berusaha kembali ke masa lalu, ia mengeksplorasi lingkungan barunya, jalan-jalan ke mal, main basket, dan naik sepeda motor. Namun semua itu tidak dapat mengobati rasa kehilangan dan kerinduan kepada anaknya.
Dapatkah ia kembali ke masa lalu dan menemukan anaknya yang telah ditawan oleh musuh?"

Cerita diawali ketika pangeran Indrajati bersama anaknya, Rangga, dikejar oleh pasukan kakaknya sendiri, Wirya. Indrajati sudah tidak bisa lagi melarikan diri karena didepannya terdapat jurang. Pasukan lawan bertindak licik dengan memanah Rangga agar mengganggu konsentrasi Indrajati. Di saat lengah, Wirya berhasil melukai Indrajati hingga tidak berdaya. Namun tiba-tiba sebuah cahaya membawa Indrajati terbang dan menghilang. Indrajati terbawa ke masa depan karena mesin waktu buatan profesor Zet Zetnika.
Suasana Jakarta tahun 2008 membuat Indrajati terheran-heran. Yeni, cucu dari profesor Zet membawa Indrajati mengunjungi mal, sedangkan profesor Zet mengajak Indrajati bermain basket dan mengajarkan mengendarai motor. Setelah mesin waktu selesai diperbaiki, profesor Zet mengembalikan Indrajati kembali ke masa lalu dengan dibekali senjata pedang baru dan sepeda motor. Indrajati tidak sendiri, saat sedang mengobrak abrik istana, profesor Zet dan Yeni datang dari masa depan untuk membantu Indrajati mengalahkan Wirya.

Komik ini merupakan karya komikus lokal kita yang ceritanya lumayan seru dan menghibur. Gambarnya memiliki ciri khas sendiri dan tidak terpengaruh dengan kebanyakan gaya manga.
Tokoh utama komik ini adalah Indrajati seorang pangeran yang tidak sengaja terbawa ke masa depan ketika sedang dikejar-kejar untuk dibunuh. Indrajati kembali ke masa lalu demi menyelamatkan anaknya Rangga yang ditahan. Dibantu oleh profesor Jet dan Yeni yang menggunakan teknologi masa depan dikombinasikan dengan ilmu silat, Indrajati berusaha mengalahkan kakaknya sendiri, Wirya.

Nilai = 8/10
Pengarang  = Ahmadzeni
Gambar = Ahmadzeni
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Psychomics
Tahun terbit di Indonesia = 2010
Jenis = Adventure, Historical, Sci-fi
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment