Tuesday, January 22, 2013

RRR





"Rikitaro Iwamaki, 27 tahun, mempunyai impian untuk menjadi musisi profesional. Di usianya yang terbilang 'telat', Rikitaro mulai berusaha sekuat tenaga untuk meraih impiannya. Namun, dia menjadi bahan cemoohan rekan bandnya. Bahkan, pacar Rikitaro juga diam-diam selingkuh dan meninggalkannya. Rikitaro yang kehilangan semangat hidup bertemu dengan juara dunia, Raita Oishi, yang baru saja mengundurkan diri. Raita melihat bakat terpendam dalam diri Rikitaro. Bukan di bidang musik, melainkan tinju!"

Rikitaro Iwamaki, 27 tahun, pengangguran yang suka melakukan pekerjaan dengan setengah-setengah. Karena itu dia ditinggalkan pacarnya yang menyangsikan keseriusan Rikitaro yang ingin menjadi musisi profesional, bahkan para sahabatnya mentertawakan niatnya. Dengan keseriusannya Rikitaro bersama bandnya tampil mengesankan dihadapan seorang produser, pak Tamejiri, tapi nasib baik belum menghampirinya. Pak Tamejiri hanya menginginkan sahabatnya saja sedangkan dirinya ditolak karena masalah usia dan perut buncitnya. Namun berkat para sahabatnya pula Rikitaro mendapat kesempatan untuk menghilangkan perut buncitnya dalam waktu satu bulan.
Rikitaro mencoba berlatih lari tapi tidak kuat dan terjatuh didepan sebuah gym bernama Star. Rasa penasaran membawanya masuk dan dia jadi tertarik untuk mengikuti pelatihan boxercise bersama ibu rumah tangga.
Rupaya didalam gym sedang diadakan syuting reality show acara untuk merebut impian debut tinju pro dalam tiga bulan dibawah bimbingan pelatih Raita Oishi, mantan juara dunia. Seorang peserta bernama Shinya Mori datang dengan membuat kekacauan dan dengan angkuhnya menantang laki-laki yang ada disana. Malangnya Rikitaro-lah yang dipilih oleh Mori. Rikitaro dihajar habis-habisan, dia teringat dengan pesan Jimi Hendrix, gitaris idolanya agar jangan menyerah dan itu membuat dia berhasil mengalahkan Mori dengan cara curang memukul kemaluannya.
Disaat sudah berhasil membentuk tubuhnya, Rikitaro mendapat kabar mengejutkan, keluarga Manami, kakaknya beserta suami, kakek, nenek meninggal dunia akibat kecelakaan mobil dan hanya Aozora, anak dari kakaknya yang selamat. Di saat berduka, keluarga yang lain keberatan mengasuh Aozora, hingga membuat Rikitaro memutuskan mengasuh Aozora seorang diri. Rikitaro terpaksa mengubur impiannya menjadi musisi dan mencari pekerjaan yang memperbolehkan membawa anak kecil. Semua perusahaan menolak dirinya sampai membuat Rikitaro putus asa namun dia teringat tentang reality show tinju. Dia kembali ke gym Star untuk mengajukan diri dengan syarat Aozora boleh dibawanya. Produser TV langsung menerimanya karena menganggap kehadiran Rikitaro dapat membuat acara ini tambah menarik dan laku dijual. Sebuah reality show yang diikuti oleh seorang petinju pengasuh anak.

Komik ini memiliki cerita yang sangat-sangat bagus, keren dan bukan komik tinju biasa. Ceritanya kuat dan dramanya sangat mengharukan. Bercerita tentang Rikitaro Iwamaki. 27 tahun, pemuda yang hidupnya tidak tentu, namun kematian kakaknya mengubah jalan hidupnya. Demi membesarkan Aozora, anak laki-laki yang ditinggalkan kakaknya, Rikitaro bertekad melakukan pekerjaan dengan sungguh-sungguh. Dia mengikuti reality show menjadi seorang petinju walaupun berat karena usianya yang sudah terlambat. Dia dan Mori dilatih keras oleh mantan juara tinju dunia, Raita Oishi sampai babak belur. Semangat pantang menyerah membuat Rikitaro mampu bertahan di atas ring dan masuk ke dunia tinju pro. Nantinya Rikitaro akan menemukan rahasia penyebab kecelakaan yang menimpa keluarga kakaknya.
Saya benar-benar merekomendasikan komik ini, keren banget ceritanya.

Nilai = 9.5/10
Pengarang = Jun Watanabe
Gambar = Jun Watanabe
Jumlah Buku = 10 (tamat)
Penerbit =  Level
Tahun terbit di Indonesia = 2011 - 2012
Jenis = Drama, Slice of Life, Sports
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment