Tuesday, January 15, 2013

SECOND ENGAGE





"Yukari akhirnya menikah dengan pria dari golongan elite, Shinichi, dan menjalani kehidupan pernikahan yang bahagia. Menjelang ulang tahun pernikahannya yang pertama, dia berpikir untuk memiliki anak dan rumah sendiri, tapi semua impiannya hancur saat Shinichi turun pangkat dan hampir bangkrut. Bagaimana kelanjutan pernikahan mereka? Apa yang akan Yukari lakukan untuk mendukung suaminya?"

Komik oneshoot ini memiliki cerita dewasa drama romantis yang manis dan menghibur, berikut diantaranya.

- Second Engage
Bercerita tentang pasangan suami istri Yukari dan  Shinichi. Menjelang ulang tahun pernikahan pertama, cobaan datang menghampiri. Shinichi ikut menanggung kesalahan atasannya dengan diturunkan pangkat dan dipindahkan ke anak perusahaan. Untuk mengurangi pengeluaran, Yukari mulai membiasakan diri untuk tidak konsumtif. Shinichi sendiri juga tidak bisa dengan mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan kerjanya yang baru. Perubahan mendadak ini mengangkibatkan mulainnya pertengkaran diantara mereka.

- Missing Piece
Bercerita tentang Ayano Izumi yang baru saja melangsungkan pertunangan dengan Koji Mori. Ayano adalah seorang pekerja iklan. Project barunya akan diproduseri oleh Yuki Tatehara, produser yang mengalami cacat kaki. Kantor tempat mereka bekerja tidak dibangun untuk memudahkan kursi roda, dan itu menyulitkan bagi Tatehara. Di kala Tatehara kesulitan, Ayano segera datang membantu mendorong kursi rodanya. Kebersamaan mereka dalam project menimbulkan perasaan tersendiri bagi mereka berdua.

- Robe De Mariee
Bercerita tentang Marie yang dikejutkan ajakan menikah oleh pacarnya Tsuguyoshi Ogawa. Mereka berdua saling mengunjungi orang tua masing-masing. Namun untuk menyatukan dua keluarga tidak mudah, masing-masing memiliki keinginan yang harus dilakukan untuk pernikahan ini. Sampai suatu ketika Marie terpaksa harus memilih antara pernikahan dan pekerjaannya.

- Cocktail Party's Effect
Bercerita tentang Ruri Yamashina yang memutuskan pergi bertamasya bersama sahabat dan pacarnya. Sampai disana mereka malah direpotkan Maako dan pacarnya, Takayuki yang bertengkar. Usaha mendamaikan malah berakhir terbalik, giliran Ruri dan pacarnya, Satoshi yang kini bertengkar.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Momoko Aikawa
Gambar = Momoko Aikawa
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Level
Tahun terbit di Indonesia = 2010
Judul Asli = Second Engagement
Jenis = Drama, Romance
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment