Wednesday, September 28, 2016

KISS ME AFTER SCHOOL!





"Yamashita Fuyu hanyalah seorang gadis biasa yang tak menarik. Tapi pada suatu hari, tiba-tiba saja Sakurai, memaksanya untuk jadian. Dia kan cowok paling menyeramkan di sekolah! Mana berani Fuyu menolak!"

Komik oneshot ini merupakan karya komikus Jepang, Nana Shiiba. Berisikan beberapa kumpulan cerita pendek tentang kisah percintaan antara remaja pelajar SMA. Setelah selesai membacanya ternyata cerita di dalamnya cukup menghibur, ringan dan memiliki sedikit kelucuan.

Berikut cerita-cerita pendeknya.

- Kiss Me After School!
Bercerita tentang Yamashita Fuyu, siswi SMU yang tidak populer di sekolahnya. Dianggap payah dan tidak nyambung jika diajak ngomong. Dirinya dijadikan bahan taruhan oleh para siswa cowok. Siapa yang mendapat nilai jelek akan mendapat hukuman harus pacaran dengannya. Dan siswa cowok yang mendapat nilai jelek dan harus pacaran dengannya adalah Sakurai Minato, cowok paling menakutkan di sekolah. Gosipnya Sakurai adalah tukang mencampakkan perempuan sampai menjadi anggota Yakuza. Karena takut, Yamashita Fuyu tidak berani menolak keinginan Sakurai untuk jadian dengannya.

- Produce An Angel
Bercerita tentang Sunohara Sayaka, siswi SMA sekaligus pencari bakat sebagai tangan kanan dari sang ibu yang mengelola agen modeling. Sayaka menemukan cowok menarik yang sedang bermain kucing untuk sebagai model. Cowok tampan itu bernama Arashi dan cocok dengan image sebagai malaikat. Di luar dugaan ternyata Arashi adalah cowok yang bertolak belakang dengan image malaikat. Di hadapan orang lain Arashi bersikap manis tetapi di depannya Arashi mengeluarkan sifat aslinya.

- Prince Lock On!
Bercerita tentang Seto Iori, siswi SMA yang termasuk payah dalam pelajaran karena bolak-balik masuk 3 peringkat terbawah. Berbeda dengan Ichida Motochika, ketua OSIS yang dijuluki Prince dengan penampilan yang dingin dan hebat di segala bidang. Seto jatuh cinta kepadanya dan untuk mendekati Motochika dia masuk OSIS. Tapi di sana Seto hanya disuruh-suruh seperti pembantu dan karena sering teledor sampai dicap bodoh oleh Motochika.










Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Nana Shiiba
Gambar = Nana Shiiba
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2011
Judul Asli = Houkago Kiss
Jenis = Romance, School Life
DQ Review Komik


Contoh Gambar

1 comment: