Tuesday, September 13, 2016

MY REAL 17





"Saat genap berusia 17 tahun, Ruri bertemu dan jatuh cinta pada Junya, anak ibu guru Kyoko yang tak menyukainya. Dengan segala cara ibu guru Kyoko berusaha memisahkan keduanya. Masalah makin pelik saat Ruri dan Junya mengetahui bahwa ayah tiri Ruri ternyata ayah kandung Junya."

Komik oneshot ini merupakan karya komikus Jepang, Yukari Kawachi. Bercerita tentang Ruri Sakurai, siswi SMU yang merasa bahagia tinggal bersama keluarganya walau ayah dan kakak laki-lakinya bukanlah ayah dan saudara kandung.  Untuk mengenang kenangan masa kecil bersama keluarga, Ruri pergi sendirian ke taman bermain dan naik wahana komidi putar. Ruri terjebak di atas komidi putar karena dirinya masuk di saat petugas tidak ada di tempat. Petugas mematikan komidi putar tanpa mengetahui masih ada pengunjung di dalamnya. Malam pun tiba ternyata tidak hanya Ruri yang terjebak melainkan ada orang lain juga. Berkat petunjuk orang tersebut mereka berdua akhirnya bisa diturunkan dari komidi putar oleh petugas. Mereka saling berkenalan. Pemuda itu bernama Junya Tidak berapa lama kemudian Ruri sudah dijemput oleh Keiko, sang kakak.
Ruri mendatangi kediaman Junya dengan maksud untuk mengembalikan kartu milik Junya. Tapi Ruri tidak menyangka jika Junya ternyata anak dari ibu guru Kyoko Takabi yang di sekolah tidak ramah kepadanya. Ruri pergi dengan berlinang air mata setelah diusir dengan kasar oleh ibu guru Kyoko.

Cerita drama pada komik ini cukup menghibur karena konfliknya yang lumayan. Percintaan antara 2 remaja, Ruri dan Junya yang mengalami dilema. Keduanya terhubung dalam masa lalu kedua orang tuanya. Ayah tiri Ruri ternyata adalah ayah kandung dari Junya yang berarti ibu guru Kyoko adalah mantan istri ayah tiri Ruri. Ibu guru Kyoko mati-matian menghalangi dengan segala cara hubungan antara Ruri dan Junya karena kecewa dengan masa lalunya. Masalah semakin bertambah karena Keiko, kakak angkat Ruri sekaligus kakak kandung Junya ternyata selama ini sangat menyukai Ruri dan dia pun menjadi gelap mata menyadari Ruri lebih memilih Junya.







Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Yukari Kawachi
Gambar = Yukari Kawachi
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Level
Tahun terbit di Indonesia = 2006
Judul Asli = 17 Sai no Riaru
Jenis =  Drama, Romance
DQ Review Komik


Contoh Gambar

3 comments:

  1. Yukari kawachi salah satu legend mangaka

    ReplyDelete
  2. salah satu mangaka terfavorit ceritanya bagus bagus

    niat puasa rajab

    ReplyDelete
  3. Baru baca satu chapter ceritanya secara online. Ceritanya agak "sakit", ya

    ReplyDelete