Thursday, September 22, 2016

HANAMARU'S KITCHEN





"Setelah gagal di Kontes Memasak Sasaki Aiko tahun lalu, Misuzawa Hana kembali ikut dengan optimis. Ia mendapat Yuuki Kazuya, chef muda yang sombong sebagai pasangan lomba. Dibanding Yuuki yang trampil, Hana cuma punya satu keahlian di dapur: mengupas apel!"

Komik oneshot ini merupakan karya komikus Jepang, Tomoko Nishimura. Bercerita tentang Misuzawa Hana, siswi kelas 1 SMP yang sangat suka memasak. Namun suka bukan berarti mahir karena Hana masih belum pintar memasak. Tahun lalu Hana gagal di babak penyisihan 'Mengupas Apel' di kontes masak Sasaki Aiko. Tahun ini Hana bertekad untuk ikut kontes lagi dan tekun berlatih dalam mengupas apel.
Hana tidak menyangka persyaratan untuk peserta kontes memasak tahun ini berubah karena harus berpasangan. Hana menjadi bingung karena hari ini adalah hari terakhir batas waktu pendaftaran sedangkan teman-teman klub masaknya sudah pulang semua. Yuuki Kazuya, koki muda berbakat yang memenangkan kontes masak murid SD Nasional datang memaksanya bekerja sama. Yuuki memilih Hana karena kemampuan Hana yang dianggapnya tidak becus memasak. Jadi Hana dipilih Yuuki hanya sebagai syarat kelengkapan harus berpasangan.

Komik dengan tema masak-memasak ini diterbitkan oleh M&C dengan kemasan yang lebih spesial dibandingkan komik sejenisnya. Memiliki halaman yang lebih tebal sekitar 272 halaman dan memiliki 16 halaman berwarna. Ceritanya ditujukan untuk menyasar kalangan pembaca usia pelajar. Selesai menghabiskan komik ini saya merasa terhibur dan menikmati ceritanya yang ringan dan riang. Hana yang semula diremehkan kemampuannya oleh Yuuki karena memecahkan telur saja tidak bisa ternyata bisa memberi masukan-masukan yang bagus. Ide-idenya mampu menggerakkan hati Yuuki yang keras hingga bisa membuat Yuuki memasak dengan perasaan gembira. Untuk penggemar masak-memasak, komik ini cocok untuk kalian. Ada tips memasak dan resep-resep makanan seperti Souffle Omelette, Spaghetti Cold Salad, Carrot Pottage dan resep lainnya.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Tomoko Nishimura
Gambar = Tomoko Nishimura
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2005
Judul Asli = Hanamaru de Kitchen
Jenis = Cooking
DQ Review Komik


Contoh Gambar

1 comment:

  1. komik nishimura tomoko bagus2 suka sama komiknya yg rainbow scramble juga

    surat al adiyat

    ReplyDelete