Sunday, September 25, 2016

YUGO THE NEGITIATOR - IN TAIWAN





"Seorang pria bernama Tian Zhou Lin tiba-tiba menghiang. Zhuo Lin yang merupakan orang penting di Taiwan adalah teman lama Yugo sewaktu mereka masih muda. Mengetahui peristiwa tersebut, Yugo pun menuju Taiwan untuk menemukan orang yang berharga baginya itu, walau harus menembus bahaya."

Komik 4 jilid ini merupakan karya komikus Jepang, kolaborasi antara Shu Akana pada gambar dan Shinji Makari pada cerita. Bercerita tentang Yugo Beppu, seorang negosiator handal. Renji, sahabatnya sewaktu muda yang sekarang bekerja sebagai Konselor Kemenlu untuk Dewan Keamanan Nasional tiba-tba mengajaknya untuk bertemu. Renji mengabarkan kak Zhou, orang yang telah dianggap sebagai kakak dan orang yang berharga bagi mereka saat ini keberadaanya tidak diketahui. Tiga hari yang lalu di Taiwan, Zhou keluar dengan mobil sekitar pukul delapan malam dan sejak itu tidak bisa dihubungi lagi. Entah Zhou sengaja menghilang atau diculik. Zhou sendiri selain pendiri Taiwan Airtel juga salah satu VIP terpandang di Taiwan. Merasa berhutang budi, Yugo pun memutuskan untuk pergi ke Taiwan mencari keberadaan kak Zhou.


Sesuai dengan ekspetasi saya komik Yugo ini kembali memberikan hiburan yang memuaskan. Untuk komik Yugo In Taiwan ini hadir dalam 4 jilid yang lebih panjang dari Yugo series biasanya. Itu berarti menyajikan cerita konspirasi yang lebih komplek dan lebih seru. Yugo berangkat ke Taiwan untuk mencari keberadaan Tian Zhou Lin, anak dari pak Gui Lin, pelarian politik dari Taiwan yang tinggal di Usuki, Jepang. Zhou Lin adalah orang yang jenius dan sudah dianggap sebagai kakak sendiri oleh Yugo. Setibanya di Taiwan, Yugo mulai melacak keberadaan Zhou Lin di mulai dari tempat terakhir yang dikunjungi Zhou Lin. Untuk  mendapatkan informasi, Yugo pun harus menemui kelompok-kelompok penguasa daerah tertentu. Aksi Yugo mencari informasi tentang Zhou Lin mengundang pihak tertentu untuk menculik Yugo. Di lehernya dipasang sebuah alat logam yang sewaktu-waktu bisa memutuskan pembuluh nadi lehernya. Yugo dipaksa untuk bernegoisasi dengan Zhuang Long Qin, ketua Asosiasi Fengshi China agar bersedia menyerahkan Bai Long Bi Gui. Bai Long Bi Gui adalah artefak berupa batu beton yang diserahkan Amerika di tahun 1940-an dan Yugo sendiri masih belum mengetahui rahasia apa yang tersimpan di balik artefak tersebut. Sementara itu hilangnya Zhou Lin mengakibatkan saham Taiwan Airtel merosot dan mengalami kerugian besar yang membuat pasar modal Taiwan terguncang hebat. Yugo harus berpacu dengan waktu untuk menemukan Zhou Lin sebelum batere dari alat yang ditanamkan di lehernya habis yang akan otomatis memutus pembuluh nadi di lehernya.

Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Shinji Makari
Gambar = Shu Akana
Jumlah Buku = 4 (tamat)
Penerbit = Level
Tahun terbit di Indonesia = 2014 - 2015
Judul Asli = Yugo Taiwan Hen
Jenis =  Action, Mystery
DQ Review Komik


Contoh Gambar

2 comments:

  1. jadi mau baca komiknya kayanya seru makasih reviewnya yah

    harga honda hrv 2017

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo mau nge-spam cukup pasang iklan aja kak,nggak perlu komen tentang komiknya

      Delete