Tuesday, September 6, 2016

STARLIGHT CARNIVAL





"Tsukiho, siswi 2 SMA, jadi benci bintang setelah putus cinta. Sebenarnya Tsukiho ingin sekali bisa menatap bintang seperti dulu, tapi tiap kali dia mencoba, tiap kali itu pula bayang-bayang Shuu, mantan pacarnya muncul. Hingga datanglah Kouki, sepupu yang sudah 5 tahun tak dijumpainya. Kouki berusaha mengingatkan Tsukiho betapa indahnya bintang-bintang. Hati Tsukiho mulai terbuka untuk kembali menatap bintang dan juga untuk Kouki?"

Komik oneshot ini merupakan karya komikus Jepang, Rei Hazuki. Terdiri dari 3 kumpulan cerita pendek tentang siswi SMU dengan permasalahan cintanya. Ceritanya biasa-biasa saja dan untuk beberapa bagian konflik lebaynya terasa berlebihan. Berikut ke 3 cerita pendek yang ada di komik ini.

- Starlight Carnival
Bercerita tentang Tsuhiko, siswi SMU yang trauma dengan pengamatan bintang. Penyebabnya karena saat SMP, Shuu, pacar yang juga teman klub astronominya menyukai gadis lain. Kedatangan Kouki, sepupunya yang nyentrik mengingatkan kembali Tsuhiko kepada bintang karena masa kecil mereka yang pernah bersama-sama meneropong bintang bersama almarhum ayah Kouki.

- Maybe★Lonely★Baby
Bercerita tentang Mika Ishida, siswi SMU yang tidak ingin punya pacar. Penyebabnya karena kedua orangtuanya yang sibuk bekerja dan jika bertemu hanya bertengkar. Saat tengah berjalan, Mika merasa terganggu dengan seorang pemuda bernama Atsuki Honjou yang bekerja sebagai catcher menawarinya untuk potong rambut di salon. Walau sudah ditolak, Atsuki merasa tertarik dengan Mika dan mengajaknya untuk kencan di kemudian hari. Mika menganggap Atsuki hanya sebagai cowok yang jago sesumbar saja dan tidak mungkin berani datang sendirian ke sekolah putri.

- Tough Love
 Bercerita tentang Hina, siswi SMU yang merasa diabaikan oleh Takaya, pacarnya. Baginya Takuya lebih memilih klub tenis dibandingkan dirinya. Jika ditanyakan pun Takaya selalu menjawab dengan perkataan yang memancing pertengkaran.

Nilai = 7/10
Pengarang  = Rei Hazuki
Gambar = Rei Hazuki
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2010
Judul Asli = Starlight★Carnival
Jenis = Romance
DQ Review Komik


Contoh Gambar

1 comment: