Sunday, September 11, 2016

RAIDERS





"Ariel mencari piala yang digunakan Yesus dalam perjamuan terakhir membantu seseorang profesor arkeologi, menyusup diam-diam ke dalam sebuah gereja yang diduga menyimpan piala tersebut. Tetapi dia hanya menemukan botol minyak suci. Di botol itu terdapat darah Yesus yang jika diminum akan memberikan kehidupan yang abadi."

Komik 9 jilid ini merupakan karya komikus Korea, Park Jin-Jun. Bercerita tentang Ariel Clark, asisten profesor Wilther Langhome yang membantu profesor mengambil botol minyak suci di gereja tua Glaston Berry. Ariel tidak menyadari bahwa botol minyak suci tersebut menjadi incaran banyak pihak. Dalam perjalanan kereta menuju London, wanita misterius bernama Lamia mencoba untuk merebut botol minyak suci tersebut. Profesor Wilther Langhome terbunuh di tangan Lamia. Di tengah ketakutannya Ariel teringat pesan dari profesor jika salah satu dari mereka ada yang mati maka yang lain akan meminum isi dari botol minyak suci tersebut. Walaupun sangat tipis, Ariel berharap akan ada keajaiban setelah meminumnya. Keajaiban pun terjadi, Lumia memang telah mencoba membunuhnya namun Ariel tetap hidup. Botol minyak suci yang berisikan darah Yesus telah memberinya tubuh yang abadi. Akibanya Lumia menjadi geram karena darah Yesus itu lah satu-satunya cara agar dia bisa menjadi manusia normal. Lumia lalu menjadikan Ariel sebagai tawanan agar bisa sewaktu-waktu memakan tubuh Ariel. Hal itu dilakukan oleh Lumia untuk mencegah tubuh zombienya tidak membusuk dengan cara memakan tubuh manusia.

Komik ini lumayan menghibur dengan didukung gambar yang bagus serta aksi pertarungan-pertarungan yang seru. Namun dari segi cerita, ceritanya rada memaksa. Cerita sebenarnya berpusat kepada pencarian darah Yesus yang tersisa dan pertarungan antara sesama peminum darah Yesus. Awalnya cukup menarik namun karena terlalu banyak yang dihubung-hubungkan membuat jalan cerita terasa tidak berjalan alami. Seperti hanya mengandalkan sisi kontroversialnya saja. Mencoba tampil dengan membawa-bawa sejarah agama Kristen seperti layaknya novel Dan Brown 'The Da Vinci Code'. Pencarian Piala Suci (Holly Grail) yang kemudian berhubungan dengan karakter Yesus, Yudas, Maria, Petrus. Dikaitkan lagi dengan Area 51. Untuk penggemar cerita konspirasi tentu tidak asing mendengar nama Area 51. Tempat yang konon berhubungan dengan UFO, Alien dan dijaga ketat oleh militer. Bahkan tokoh Joan of Arc, pahlawan dan orang suci dari Perancis juga sampai ikut dilibatkan.


Nilai = 8/10
Pengarang  = Park Jin-Jun
Gambar = Park Jin-Jun
Jumlah Buku = 9 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2009 - 2014
Jenis = Action, Mystery, Supernatural
DQ Review Komik


Contoh Gambar

1 comment: