Sunday, September 18, 2016

PARADISE DOOR





"Hinako berhasil mendapatkan tiket ke Hongkong untuk menonton konser Kacchan, idolanya. Sebenarnya perjalanan ini akan jadi cerita yang indah. Sayangnya, sesampai di hotel, seorang cowok tiba-tiba masuk ke kamarnya dan siap menembaknya kalau ia berteriak. Setelah itu banyak orang tak dikenal datang hendak membunuh cowok itu. Hinako berhasil menyelamatkannya. Sejak itulah perjalanan yang tak pernah ia impikan terjadi."

Komik oneshot ini merupakan karya komikus Jepang, kolaborasi antara Kumi Makimura pada gambar dan Shotatsu Usagiya pada cerita. Bercerita tentang Hinako Kobayashi, siswi SMA yang terpilih untuk menonton konser Clap di Hongkong. Karena tidak ada yang menemani, Hinako berangkat ke Hongkong seorang diri. Setiba di bandara, Hinako dijemput oleh Hidemi, teman kuliah dari Haneko, kakaknya. Hinako diantar ke hotel untuk kemudian malamnya akan dijemput kembali oleh Hidemi. Seorang remaja masuk ke dalam kamarnya yang tidak dikunci dan menodongkan pistol. Remaja tersebut dicari-cari oleh sekelompok orang dan untuk menyelamatkan diri, Hinako dipaksa mengikutinya.

Komik ini memiliki cerita yang biasa-biasa saja, konflik yang klise namun tetap sedikit menghibur. Rencana Hinako untuk menonton konser di Hongkong menjadi berantakan karena terlibat dengan masalah yang diakibatkan remaja bernama Itsuki Isurugi. Sekelompok orang mencari-cari Itsuki yang telah mencuri barang berharga. Dibantu oleh Hinako, Itsuki melindungi barang yang dia curi karena barang tersebut berhubungan dengan masa lalu keluarganya.








Nilai = 7/10
Pengarang  = Shotatsu Usagiya
Gambar = Kumi Makimura
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2002
Judul Asli = Paradise E no Door
Jenis = Action, Drama
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment