Monday, September 5, 2016

THE CAT'S BEAUTIFUL GIFT





"U-chan kucing manis dan tinggal bersama Chiyuki. Gadis ini sangat menyayangi U-chan. Tapi hampir saja U-chan dibuang karena dianggap bisa membahayakan kandungan saudara Chiyuki, Satoko. U-chan tidak hanya bisa membuat Chiyuki tersenyum. Tapi juga bisa membuat hari-hari gadis itu kembali ceria. Inilah kisah manis bersama U-chan!"

"Kucing sering dibilang seperti anak kecil yang tidur pulas. Seharian dia tidur melingkar. U-chan, apa kau bahagia bersamaku?"

Komik oneshot ini merupakan karya komikus Jepang, Naomi Akimoto. Bercerita tentang hewan piaraan kucing dengan majikannya. Terdiri dari 4 cerita pendek yang ternyata sangat menghibur, memikat, mengharukan dan memberikan pelajaran hidup.  Sebenarnya komik ini lebih cocoknya diterbitkan oleh Level karena ceritanya untuk dewasa seputar pernikahan dan kehidupan. Buat yang mudah meleleh jangan lupa persiapkan tisue di samping.
Berikut cerita pendek yang ada di dalamnya.

- Sleeping Under Sunshine
Bercerita tentang Chiyuki, mahasiswi yang secara diam-diam memelihara kucing berwarna hitam bernama U-chan di apartemennya. Chiyuki tidak ingin U-chan yang dipelihara di rumah dititipkan ke tempat penampungan hewan karena Satoko tengah hamil. Dalam urusan percintaan Chiyuki tidak beruntung namun kehadiran U-chan mampu menyembuhkan luka hatinya.

- Him, Me and You
Bercerita tentang Osanai Riko yang sangat menyayangi kucingnya yang bernama Chii. Setelah menikah dengan Takatou Yuudai, Riko tetap membawa Chii untuk tinggal bersama. Sebetulnya Yuudai risih dengan kehadiran Chii dan kesal dengan sifat Riko yang lebih mementingkan Chii. Namun Yuudai tetap komitmen untuk menerima Chii tinggal bersama mereka.

- Flower's Life
Bercerita tentang Morisaki Hana, 32 tahun yang tengah berencana untuk melakukan bunuh diri. Saat hendak terjun dari tebing, seekor kucing menarik perhatiannya hingga menunda sejenak niatnya untuk bunuh diri. Sang kucing yang berlari menghindarinya tertabrak mobil hingga terluka parah. Morisaki menjadi kebingungan dan segera membawa kucing tersebut ke klinik hewan.

- Messenger
Bercerita tentang Haru yang karena terlalu sibuk bekerja mendapati sepucuk surat cerai dari Natsu, istrinya. Natsu telah pergi dari rumah dengan membawa barang-barangnya. Ketika tengah termenung, seekor kucing dengan wajah dan penampilan lucu mendatanginya. Kucing yang menarik perhatiannya karena datang dan pergi memakai warna pita yang berbeda.

Nilai = 9/10
Pengarang  = Naomi Akimoto
Gambar = Naomi Akimoto
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2009
Judul Asli = Neko no Okurimono
Jenis = Animal, Drama, Slice of Life
DQ Review Komik


Contoh Gambar

1 comment: