Monday, October 3, 2016

OH! MY DARLING





"Gaun putih, dentang lonceng gereja dan  kecupan janji setia mengiringi ucapan pernikahan Hikaru dengan Shinpei, pria yang sangat dicintainya. Tapi di sekolahnya ada peraturan ketat, hubungan guru dengan murid, dilarang. Karena, itulah, pernikahan ini harus dirahasiakan! Sebuah karya terkenal tentang mimpi, air mata dan perjuangan cinta yang menggetarkan hati. Inilah volume pertama kisah pernikahan rahasia!"

"Hikaru, murid SMU Hanabusa Gakuen yang melarang muridnya berpacaran. Sebenarnya ia sudah menikah dengan Shinpei Akechi, gurunya. Jadi, hubungan keduanya harus dirahasiakan. Hikaru tinggal di asrama, sedangkan Shin di flat. Hubungan yang terus merenggang membuat Hikaru meragukan perasaan Shin. Untuk memastikan, ia mengajak Shin kawin lari. Tapi Shin tidak datang dan Hikaru pun kecewa. Di saat itulah ia bertemu dengan Kodoi, lalu pergi berdua ke Hokkaido. Malam harinya Hikaru mabuk, dan mereka tidur bersama dalam satu kamar. Lalu...?"

Komik 5 jilid ini merupakan karya komikus Jepang, Ueda Miwa. Bercerita tentang Hikaru Morinaga, siswi SMU, 16 tahun yang telah melangsungkan pernikahan dengan Shinpei Akechi, guru SMU. Hikaru yang sejak umur 3 tahun telah ditinggalkan kedua orangtuanya akibat kecelakaan menolak keinginan sang kakek untuk menikahkannya dengan lelaki paruh baya. Sang kakek memaksa karena merasa hidupnya sudah tidak lama lagi. Hikaru melarikan diri dan meminta tolong Shin untuk menikahi dirinya. Hikaru memilih Shin karena sejak kecil sudah bermimpi ingin menjadi istri Shin dan sudah tahu jika Shin tidak akan menolaknya. Shin sendiri adalah tetangga Hikaru yang usianya lebih tua 8 tahun dan sangat dekat dengan Hikaru. Saat Hikaru kecil, karena kesibukan sang kakek dan nenek, Shin-lah yang telah menjaga, melindungi dan mengurus Hikaru. Sebagai hadiah perkawinan dari sang kakek, Shin yang bekerja sebagai guru dipindahkan ke sekolah SMU Hanabusa Gakuen tempat Hikaru belajar hingga tidak berjauhan. Tetapi oleh sang nenek yang bekerja sebagai direktur sekolah, Shinpei diwanti-wanti untuk memperlakukan Hikaru layaknya murid biasa. Tidak ada yang boleh mengetahui rahasia pernikahan mereka.

Komik ini diterbitkan oleh M&C dalam kemasan yang berbeda. Memiliki halaman yang sangat tebal kurang lebih 2 kali lipat dari komik biasa. Jadi membaca 5 jilid komik ini serasa membaca 10 jilid komik biasa. Selesai membaca komik ini saya merasa terhibur dengan ceritanya. Drama romantis yang bisa memberikan rasa penasaran terhadap penyelesaian konflik yang menimpa pernikahan Shinpei dan Hikaru. Cobaan berat yang sewaktu-waktu bisa mengkandaskan pernikahan mereka. Walau sudah menikah, cara berpikir Hikaru tetaplah masih seperti anak SMU yang manja, sensitif, cemburuan, perlu perhatian, perlu pengakuan, mudah menyerah dan berpikir pendek. Sedangkan Shinpei adalah sosok pria dewasa yang baik hati, sabar dan berpikir panjang. Berulang kali kesabaran Shinpei diuji oleh sifat kekanak-kanakan Hikaru.





Kesalahpahaman antara Hikaru dan Shinpei
Pernikahan mendadak mereka sebelumnya disebabkan karena diagnosa penyakit yang menimpa sang kakek. Diperkirakan umur sang kakek tidak lama lagi hingga membuat sang kakek ingin melihat Hikaru menikah. Setelah melangsungkan pernikahan Hikaru tidak berapa lama kemudian terungkap bahwa RS telah melakukan kesalahan terhadap penyakit sang kakek yang tidak bisa disembuhkan. Data penyakit sang kakek telah tertukar dan penyakit sang kakek sebenarnya hanyalah penyakit radang lambung. Mengetahui hal itu, sang nenek yang sejak awal tidak mengakui pernikahan antara Shinpei dan Hikaru mengajak Shinpei untuk bicara empat mata. Sang nenek meminta Shinpei berpisah dengan Hikaru mengingat usia Hikaru yang masih muda. Sang nenek menganggap pernikahan dini ini akan membuat berantakan masa depan Hikaru. Shinpei menegaskan bahwa pernikahan ini dilakukan dengan keinginan yang sungguh-sungguh antara dirinya dan Hikaru. Sementara itu Kenji Kodoi, siswa satu kelas Hikaru tertarik dengan Hikaru dengan memanfaatkan keraguan Hikaru terhadap Shin. Satu persatu masalah dan godaan lain yang tidak terduga terus datang menguji pernikahan Shinpei dan Hikaru. Mampukah Shinpei dan Hikaru mempertahankan pernikahan mereka? Atau pernikahan mereka hanya akan berakhir seumur jagung?

Buku The Little Prince,
bacaan kesukaan Shinpei sewaktu kecil





















Nilai = 9/10
Pengarang  = Ueda Miwa
Gambar = Ueda Miwa
Jumlah Buku = 5 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2005
Jenis = Drama, Romance
DQ Review Komik


Contoh Gambar

1 comment: