Thursday, September 8, 2016

CRUISE





"Kohei Yamada adalah seorang dokter yang bekerja di kapal pesiar mewah Phoenix yang berlayar mengelilingi Jepang. Seniornya di universitas berusaha mengajaknya meninggalkan pekerjaan itu dan menjadi dosen, tetapi Yamada menolak. Sebab di kapal Phoenix, dia mendapat berbagai pelajaran mengenai kehidupan."

Dokter Kohei Yamada
dan suster Megumi Shinbaishi
"Kapal mewah Phoenix berlayar mengelilingi seluruh wilayah Jepang. Orang yang mempunyai tujuan atau pun tidak. Menaiki dan menuruni kapal Phoenix dengan memendam perasaan masing-masing di dada mereka. Hidup bagaikan pelayaran tanpa peta. Dokter di kapal Phoenix, Kohei Yamada, merasakan hal tersebut setiap kali menjemput dan mengantar penumpang. Ini adalah catatan pelayaran yang menggambarkan hubungan antara pemeran utama dengan para penumpang."


Dokter Kohei dan penumpang
Komik 2 jilid ini merupakan karya komikus Jepang, Hiroyuki Kikuta pada gambar dan Masao Yajima pada cerita. Bercerita tentang pengalaman dokter Kohei Yamada selama berinteraksi dengan orang-orang dan pasien di kapal pesiar mewah Phoenix. Yoshimi, senior dari Kohei meminta Kohei untuk kembali ke Universitas Tokyo karena kemampuan Kohei yang termasuk dalam tingkatan dokter elite. Yoshimi tidak bisa menerima kenapa Kohei mau bekerja sebagai dokter di kapal pesiar yang dianggapnya tidak mempunyai tujuan. Bakat Kohei akan terbuang sia-sia jika menghabiskan hidup hanya sebagai dokter kapal. Bertemu dengan Shinya Koda, mantan pasiennya membuat Yoshimi penasaran dengan cara pengobatan Kohei. Koda yang pernah dia vonis sisa hidupnya tinggal tiga bulan karena kanker ternyata bisa bertahan 2 tahun lebih setelah dirawat Kohei. Setelah melihat cara perawatan dan perhatian yang dilakukan oleh Kohei kepada Koda barulah Yoshimi menyadari kenapa Kohei memilih untuk terus menjadi dokter di kapal pesiar Phoenix ini.

Salah satu cerita yang
sangat menyentuh hati
Walau hanya 2 jilid saja, komik ini memiliki cerita yang sangat menghibur. Dalam 1 jilid terdiri dari kumpulan 8 cerita yang setiap ceritanya bisa menyentuh hati, hangat, mengharukan dan memberikan pelajaran hidup. Kohei Yamada, dokter yang sangat dipercaya oleh pasien-pasiennya karena cara pengobatannya yang berbeda. Kohei melakukan pengobatan dengan cara dari hati ke hati hingga membuat pasien merasa nyaman. Pasien pun tidak ragu kembali untuk ikut pelayaran kapal pesiar dengan tujuan mendapatkan pengobatan kembali dari dokter Kohei. Cerita tidak hanya masalah pengobatan kepada pasien tetapi juga interaksi antara Kohei dan penumpang kapal. Kohei membantu pasien dan penumpang kapal dalam menyeselaikan permasalahan hidup yang mengganggu pikiran mereka. Membuat mereka merasa nyaman dan menikmati perjalanan di atas kapal pesiar Phoenix.





Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Masao Yajima
Gambar = Hiroyuki Kikuta
Jumlah Buku = 2 (tamat)
Penerbit = Level
Tahun terbit di Indonesia = 2010
Judul Asli = Cruise - Ishi Yamada Kouhei Koukaishi
Jenis =  Drama, Slice of Life
DQ Review Komik


Contoh Gambar

2 comments: