Friday, October 25, 2013

THE DUKE & I





"Alice bekerja di kediaman Duke Elgar sebagai Governess. Akibat kecelakaan kuda yang menewaskan istrinya, Duke Elgar memiliki bekas luka di wajahnya sehingga dia menutup hati dan dirinya dari dunia luar. Namun, dibalik perilakunya yang dingin, Alice bisa merasakan kelembutan dan kebaikan hati Duke yang sebenarnya. Dia pun bertekad mengembalikan tawa Duke Elgar. Berhasilkah Alice?".

Bercerita tentang Alice Owen yang bekerja sebagai Governess (guru dan pengasuh privat) lady Emily Anne putri dari Duke Elgar. Pertemuan pertama kali Alice dengan Duke Elgar secara tidak sengaja ketika Alice sedang mencari anjingnya yang bernama John. Alice menjadi malu sendiri ketika menyadari nama panjang Duke Elgar adalah John Malcolm Elgar. Selama mengajar Alice memperhatikan Duke Elgar yang cenderung dingin dan pendiam. Duke Elgar lebih suka menyendiri menghabiskan waktunya di perpustakaan atau kamar pribadinya bahkan jarang bermain dengan anaknya sendiri. Kematian istrinya akibat kecelakaan kuda yang menyebabkan Duke Elgar menutup dirinya. Alice berencana mencairkan suasana dingin yang terjadi dan membuat Duke Elgar kembali ceria.
Hari yang tenang berubah menjadi tidak nyaman setelah kedatangan Wiliam, sepupu Duke Elgar. Tingkahnya yang arogan menyudutkan Alice yang dianggap bekerja untuk mengincar orang kaya. William memiliki rencana lain, dia berusaha agar Duke Elgar tetap menduda dan tidak memiliki putra kandung supaya gelar Duke bisa berpindah kepadanya.

Komik oneshot ini memiliki cerita yang cukup menghibur dan manis. Selesai membaca komik ini saya jadi teringat dengan komik Emma and The Earl. Sama-sama tentang pengajar privat anak, tuan yang terlihat dingin karena kematian istrinya namun konflik yang ada di Emma and The Earl lebih dalam dibandingkan komik ini. Tapi tidak mengapa bagi saya, walau tampil lebih sederhana komik ini tetap bisa memberikan cerita yang sama manisnya.

Nilai = 8/10
Pengarang  = Chieko Hara
Gambar = Chieko Hara
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Level
Tahun terbit di Indonesia = 2010
Judul Asli =  Koushaku To Watashi
Jenis =  Drama, Romance
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment