Wednesday, October 23, 2013

SPRAY KING





"Sosok pemuda misterius, berkeliaran di kota ketika malam. sosok yang sering memberantas kejahatan dan meninggalkan lukisan besar yang indah di dinding. Dia adalah Spray King! Siapa sebenarnya dia!? Lalu, mampukah Spray King memberantas semua kejahatan?"

"Spray King, sosok yang menggemparkan kota Kotobuki dengan grafitinya yang sangat mengagumkan. Sosok misterius yang tidak diketahui entah jahat atau baik. Lalu, muncul orang-orang yang dianggap berasal dari tempat yang sama dengan Spray King. Kota Kotobuki jatuh dalam kekacauan. Siapa sebenarnya Spray King itu...!?".

Bercerita tentang Spray King, pemuda bermasker pembela kejahatan yang beraksi di malam hari. Membela orang-orang yang diganggu oleh gerombolan penjahat. Dengan bersenjatakan cat semprot, Spray King mengambil nafsu yang ada pada diri penjahat dan melukiskannya dalam bentuk grafiti yang indah. Grafiti yang dibuat Spray King mempunyai maksud tertentu sebagai segel untuk melindungi kota Kotobuki dari nafsu penduduk yang memberontak. Tokoh Spray King yang misterius ini mengundang rasa penasaran pada diri Miu Kuroda, fotografer yang sangat percaya diri dengan mengandalkan instingnya. Rasa curiganya pun tertuju pada Torateru Tanaka, cowok yang lemah lembut. Spray King sendiri adalah buronan dari sebuah organisasi yang berisikan remaja-remaja pilihan yang memiliki kekuatan. Spay King dicari-cari untuk dibunuh karena dianggap sebagai pengkhianat. Mau tidak mau, Spray King terpaksa harus melawan para saudara yang terus memburunya.

Komik ini memiliki tema yang berbeda yaitu pertarungan dengan menggunakan senjata cat semprot. Hasilnya menampilkan gambar grafiti yang bagus-bagus. Dari segi cerita cukup menghibur walau secara garis besar mirip dengan komik-komik pertarungan lainnya.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Shin Mikuni
Gambar = Shin Mikuni
Jumlah Buku = 4 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2011
Jenis =  Action, Adventure
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment