Monday, October 28, 2013

ATHENA: DEWI BERMATA KELABU





"Masukilah dunia yang penuh pertarungan hidup mati, pengkhiianatan keji, dan loyalitas tak terbatas. Kalian akan ditemani tiga Takdir, sosok-sosok menyeramkan yang memintal benang kehidupan. Kali ini mereka akan memperkenalkan kita pada Athena, sang dewi perang. Dan bersama-sama kita akan terjun ke dalam lima petualangan menakjubkan Athena yang perkasa".

Komik ini merupakan salah satu dari komik Olympians series tentang mitologi Yunani. Di kemas dengan edisi lux dengan gambar timbul, ukuran besar, semua halaman penuh warna dan gambar yang bagus. Membaca sekaligus belajar mitologi Yunani. Jika pernah menonton film Clash of The Titans di komik ini juga dikisahkan tentang Perseus anak dari Zeus dan asal mula Medusa yang dikutuk oleh Athena menjadi mahluk yang mengerikan.
Cerita diawali oleh tiga pemintal takdir yang sedang membicarakan awal mula kelahiran Athena, dewi kebijaksanaan dan perang. Setelah Zeus mengalahkan Kronos, dia mengurung Kronos dan para Titan lainnya jauh di perut bumi. Karena Gaea menyayangi semua anaknya dia mengutuk Zeus bernasib sama dengan Kronos yang digulingkan oleh anaknya sendiri. Zeus menjadi risau dan dia menyusun rencana licik untuk menipu istrinya, Metis. Zeus menelan Metis kedalam kepalanya tanpa menyadari Metis tengah mengandung anaknya. Athena lahir dan tumbuh besar disana. Sibuk belajar tentang seni, pengetahuan dan pertarungan oleh Metis. Merasa waktunya sudah dekat, Metis bekerja keras membuat perlengkapan yang pantas untuk putrinya. Sampai akhirnya Zeus merasa kepalanya berdentam-dentam. Athena melompat keluar dari kepala Zeus sebagai wanita muda dengan berpakaian dan bersenjata lengkap.
Zeus bisa mengubah takdir, ramalan Gaea tentang nasibnya yaang akan digulingkan tidak terjadi. Athena malah menjadi anak kesayangan dan sekutu terkuat Zeus. Bahkan Athena di berikan jubah terkuat milik Zeus yaitu Aegis.

Nilai = 9/10
Pengarang  = George O' Connor
Gambar = George O' Connor
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit di Indonesia = 2010
Judul Asli =  Athena: Gred Eyed Goddess
Jenis =  Historical
DQ Review Komik 


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment