Friday, October 11, 2013

KOLONI JAGOAN - GUNNHILDR - EMPEROR CROWN - THE TRUTH





"Komik kompilasi dari Koloni yang berisikan tiga cerita yaitu Gunnhildr, Emperor Crown dan The Truth".

- Gunnhildr
"Peperangan besar dalam perebutan kekuasaan terus berlanjut. Demi melindungi wilayah kaumnya, Kurewa Hangard bersama rekannya, Kuraginn, bahu membahu menghabisi lawan mereka, Demitrous. Hingga suatu hari perang mempertemukan Kurewa dengan pemimpin Demitrous, Dorias. Pertempuran sengit antar keduanya memicu kemampuan Gunnhildr dalam diri Kurewa. Sanggupkah Kurewa bersama Kuraginn mengalahkan Dorias demi dunia yang damai?".
Catatan: Gambarnya bagus namun dari segi cerita belum menemukan sesuatu yang unik. Ceritanya masih umum tentang pertempuran dimana akhirnya sang sahabat berkorban untuk kemenangan tokoh utama. Di akhir cerita seakan-akan sudah berakhir dan tidak menyisakan rasa penasaran yang menunjukkan jika cerita komik ini masih berlanjut.

- Emperor Crown
"Aldy murid lemah yang selalu jadi bulan-bulanan preman di sekolah. Namun saat ia memberanikan diri untuk membela Cindy, si anak baru, dari preman, ia mendengar bisikan gaib yang menawarkan Aldy agar jadi kuat dan bisa membela Cindy, asal mau melakukan kontrak raga dan membiarkan sang 'partner' mengendalikan tubuhnya di bumi".
Catatan: Ceritanya sangat keren dan penggambarannya sangat bagus sampai terasa emosinya Aldy ke pembaca.

- The Truth
Nyawa Abby, penyihir kecil yang ditunjuk menjadi penyihir desa, terancam oleh para tetua yang menginginkan kedudukan itu. Demi menyelamatkan dirinya, Abby pergi mencari seorang peramal yang konon bisa menyelesaikan masalahnya. Berhasilkah Abby menemukan peramal itu, sebelum para tetua menemukan Abby?
Catatan: Ceritanya tidak kalah bagus walau tokoh utamanya anak-anak. Awal yang keren untuk cerita petualangan.

Dari ketiga komik kompilasi ini, bagian yang paling saya suka adalah Emperor Crown dan The Truth, kedua cerita ini di awal sudah memiliki daya tarik dan membuat penasaran ingin membaca komik penuhnya jika diterbitkan.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = MazJojo, Amanokawa Osa, Deasy Ekawati, Muhammad Fathanatul Haq
Gambar = MazJojo, Amanokawa Osa, Deasy Ekawati, Muhammad Fathanatul Haq
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = M&C (Koloni)
Tahun terbit di Indonesia = 2011
Jenis = Adventure, Fantasy, Supernatural
DQ Review Komik   


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment