Saturday, October 12, 2013

KOLONI JAGOAN - KAMFRETTO! - DEWA KERIS JAGAD NUSANTARA - EXTREMELY GARUDABOI - KOPI PAHIT





"Komik kompilasi dari Koloni yang berisikan empat cerita yaitu Kamfretto!, Dewa Keris Jagad Nusantara, Extremely Garudaboi dan Kopi Pahit".

- Kamfretto!
"Ikuti sepak terjang para jagoan ibukota yang telah bersumpah atas nama uang untuk memberantas kejahatan dan membela keadilan! Kamfretto!."
Catatan: Mission Impossible versi Indonesia yang rusuh dan gokil. Penyelamatan gila-gilaan yang dilakukan oleh para agen Wiraloka ditambah dengan kelucuan melihat cara penyamaran, aksi mereka dan senjata-senjata rahasia mereka.

- Kopi Pahit
"Cerita tentang kegokilan si Puss dan kawan-kawan..."
Catatan: Komik komedi strip yang nyelip diantara komik-komik panjang. Jokenya lucu tapi karena beda genre rasanya jadi lain sendiri membacanya. Seandainya Koloni menerbitkan komik kompilasi komik strip komedi dan menaruh Kopi Pahit disana pasti lebih tepat.

- Dewa Keris Jagad Nusantara
"Apa arti kekuatan sebenarnya? Apakah ada di dalam tubuh dengan kemampuan olah kanuragannya?  Apakah di dalam Tosan Aji sebagai senjata pusakanya? Inilah kisah Moksa, sang jago keris dalam perjalanan hidupnya menjadi dewa keris di Nusantara."
Catatan: Gambarnya unik punya ciri khas beda dengan style komik-komik kebanyakan. Ceritanya juga tidak kalah bagus mengambil latar belakang Jawa di tahun 1370 tentang perjalanan hidup Moksa dalam mencari jari diri.

- Extremely Garudaboi
"Di dunia dengan fenomena superhero dianggap normal, kebenaran dan keadilan sedang dipertaruhkan! Superhero hanya bisa bekerja di bawah pemerintah yang penuh agenda rahasia atau dipaksa untuk pensiun. Namun masih ada superhero yang berani membela kebenaran dan inilah kisahnya!."
Catatan: Cerita komik ini bagus dan menyentuh. Tentang asal mula Syaepul menjadi superhero bernama Garudaboi. Dirinya terinspirasi oleh pertemuan singkat dengan paman yang lucu, gagah berani dan juga seorang superhero bernama Garudaman.

Dari semua keempat cerita yang hadir dalam komik ini semuanya saya nilai bagus-bagus, punya kelebihan dan daya tarik sendiri. Karya mereka memuaskan dan layak diacungkan jempol.

Nilai = 9/10
Pengarang  = Galang Tirtakusuma, Damar Adhi, Kucing Kampung, C. Suryo Laksono
Gambar = Galang Tirtakusuma, Damar Adhi, Kucing Kampung, C. Suryo Laksono
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = M&C (Koloni)
Tahun terbit di Indonesia = 2011
Jenis = Action, Adventure, Comedy, Fantasy, Sci-fi
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment