Tuesday, October 8, 2013

JUSTICE THE STORY OF WYATT EARP





"Tahun 1881 di O.K. Corral, terjadi adu tembak dahsyat antara sherrif dengan gerombolan kriminal. Seluruh pihak yang terlibat mengalami luka parah. Namun di antara mereka ada seorang sheriff yang tetap berdiri tegap menggenggam pistolnya. Ia bernama Wyatt Earp. Dialah sang pembela kebenaran di zaman Wild West yang kejam!"

Komik oneshot ini memiliki cerita yang seru dan penuh aksi tembak-tembakan ala koboi. Para penggemar cerita koboi tentunya tidak asing lagi dengan nama Wyatt Earp, salah seorang jago tembak legendaris dalam sejarah. Komik ini menceritakan asal mula Wyatt Earp menjadi seorang sheriff. Saat itu daerah barat merupakan daerah yang tidak mempunyai hukum yang dikenal dengan nama 'Wild West'.
Di Ellsworth, Kansas, disaat Wyatt dan para saudaranya tengah bersantai di bar setelah selesai melakukan tugas pengawalan. Tiba-tiba terjadi kegaduhan karena segerombolan kiriminal mengamuk dengan menembaki penduduk. Sheriff resmi yang ada dikota tidak berani bertindak malah mengundurkan diri karena kalah jumlah dan takut dengan reputasi Ben Thompson, berandalan tentara selatan. Tapi Wyatt dengan beraninya mengambil alih tugas sheriff dan menantang Ben. Wyatt membuktikan kecepatan menembaknya dengan mengalahkan Ben dalam adu senjata. Sheriff Dodge City, Bartholomew Masterson yang menyaksikan pertarungan tadi tertarik dengan kemampuan Wyatt dan menawarkan kesempatan kepada Wyatt untuk menjadi sheriff yang sebenarnya.

Nilai = 9/10
Pengarang  = Yuka Naba
Gambar = Yuka Naba
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2012
Judul Asli =  Seigi - Justice - Wyatt Earp Monogatari
Jenis =  Action, Historical
DQ Review Komik 


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment