Thursday, October 10, 2013

ESCAPE EXPRESS





"Natsumi, seorang reporter berita, melewati tempat kejadian pembunuhan dalam perjalanan pulang. Polisi yang menangani kasus itu tidak bersedia memberi informasi apa pun sehingga Natsumi terpaksa bersembunyi dan mengamati dari jauh. Ternyata, dia malah bertemu dengan Satoru, pria yang diduga menjadi tersangka dalam pembunuhan!?"

Komik oneshot ini memiliki cerita misteri yang bagus dan membuat penasaran. Ceritanya berkisar tentang kasus pembunuhan yang terjadi namun ada twist yang mengejutkan di akhir cerita.
Berikut cerita yang ada dalam komik ini.

- Escape Express
Bercerita tentang Natsumi Hyuga, jurnalis pemula yang masih belum bisa unjuk gigi. Dalam perjalanan di pagi hari Natsumi melihat keramaian di depannya. Telah terjadi kasus pembunuhan namun Natsumi tidak diberikan izin oleh polisi untuk meliput lebih jauh. Natsumi mengawasi dari kejauhan tindakan para investigator. Tiba-tiba seorang pria menghampirinya. pria yang diduga sebagai pelaku pembunuhan meminta pertolongannya. Di kediaman Natsumi, pria bernama Satoru menjelaskan bahwa dirinya di jebak oleh Hisako Ikegami, wanita yang diduga menjual obat terlarang. Satoru bertekad terus mencari bukti dengan mengejar Hisako yang keesokan harinya akan terbang ke Swiss. Mendengar hal itu, Natsumi memutuskan untuk pergi bersama Satoru karena yakin kasus ini akan menjadi berita besar.

- Kota Hilang
Bercerita tentang Keiko Sakasabara yang terkejut mendapati dirinya bangun tidur bersama pria lain dan tidak mengenakan busana. Keiko mengira ini akibat dirinya mabuk setelah mengikuti pesta bar di acara reuni bersama sahabatnya. Sepanjang perjalanan pulang rasa bersalah datang menyerang Keiko karena dia telah mempunyai suami. Kebingungannya semakin bertambah setelah setiba di rumah dia mendapati Toshihiko suaminya telah tewas terbunuh. Ibu mertua dan polisi mencurigai dirinya dan tidak mungkin bagi Keiko memberikan alibi dia sedang tidur bersama pria lain di malam terjadi pembunuhan.

Nilai = 9/10
Pengarang  = Chie Shinohara
Gambar = Chie Shinohara
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Level
Tahun terbit di Indonesia = 2011
Judul Asli =  Toubou Kyuukou
Jenis =  Mystery, Psychological
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment