Thursday, October 24, 2013

MY NERDY GIRL





"Di sekolah, Mahiru adalah murid rangking 1, gadis berkacamata yang miskin dan nggak menonjol. Tapi di kafe tempatnya bekerja, Mahiru menjelma jadi gadis super cantik yang populer!. Suatu hari, dia keluar kafe dengan memakai kostum pelayan biru dan bertemu Hinata, teman sekelasnya yang menjulukinya 'cewek kutu buku'. Pertemuan itu langsung membuat Hinata jatuh cinta pada pandangan pertama pada si cantik berbaju biru, tanpa sadar kalau cewek cantik itu sebenarnya Mahiru, si kutu buku...".

Bercerita tentang Mahiru Hazuki, siswi SMU yang pintar, rangking 1 juga sebagai murid beasiswa tetapi memiliki penampilan yang tidak menarik, berkacamata layaknya kutu buku. Mahiru menyimpan rahasia jika dirinya diam-diam bekerja sambilan mencari nafkah untuk menghidupi dia dan adik-adiknya. Ibunya telah tiada sedangkan sang ayah seorang dokter sosial yang sering bertugas keluar negeri. Sebenarnya sebagai murid beasiswa dia dilarang bekerja paruh waktu dan jika ketahuan akan terancam dikeluarkan.
Selagi hendak mengembalikan barang yang ketinggalan milik tamu kafe tempatnya bekerja, Mahiru berpapasan dengan Hinata, cowok teman sekelasnya yang menyebalkan karena selalu memanggilnya si kutu buku. Penampilan Mahiru sebagai pelayan kafe yang sama sekali berbeda membuat Hinata langsung tertarik. Beruntung Hinata tidak mengenalnya, Mahiru bergegas kembali ke kafe walau tanpa disadari gelang peninggalan ibunya terjatuh. Hinata yang penasaran tidak menyerah dan dia tetap menunggu di luar kafe berharap bisa bertemu dengan pelayan cantik. Namun setelah lama menunggu yang keluar hanya Mahiru dengan penampilan kutu bukunya.
Keesokan harinya Hinata meminta tolong kepada Mahiru agar bisa mempertemukan dengan pelayan cantik tersebut. Terpaksa Mahiru menuruti untuk bertemu Hinata dengan merubah penampilannya.dan mengaku sebagai Rika. Hinata meminta balasan untuk ditemani berjalan-jalan karena sudah mengembalikan gelang yang terjatuh. Namun Mahiru merasa risih dan menganggap Hinata adalah cowok yang menyukai wanita hanya dari penampilannya saja.

Komik oneshot ini melebihi ekspetasi saya. Ceritanya bagus, ada lucunya, manis dan romantis. Melihat Mahiru yang selalu ketus dengan Hinata dan sering bertengkar. Mahiru kesal karena menganggap Hinata menyukai wanita hanya dari penampilannya saja. Tapi lama kelamaan Mahiru menyadari bahwa Hinata tidak seperti itu. Hinata juga sebelumya tidak peduli dengan Mahiru, namun setelah mengenal sosok Mahiru yang sebenarnya, Hinata mulai menyadari kelebihan-kelebihan yang dimiliki Mahiru.
Ada tambahan cerita pendek yang juga bagus yaitu Suddenly a Prince!! Tentang Akari yang tiba-tiba ditunangkan dengan seseorang di sekolahnya dengan nama keluarga Katagiri. Sedangkan disekolahnya ada 2 orang yang memiliki nama keluarga tersebut hingga membuatnya bingung siapa tunangannya yang sebenarnya.

Nilai = 9/10
Pengarang  = Saki Aikawa
Gambar = Saki Aikawa
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2012
Judul Asli =  Naisho no Jikan
Jenis =  Romance, School Life
DQ Review Komik 


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment