Sunday, November 23, 2014

TRIANGLE LOVE





"Ji Young adalah seorang janda kaya yang kesepian setelah ditinggal suaminya. Suatu hari di hadapannya muncul Sang Woo, seorang pria baik dan ramah, dan Sung Hye, wanita yang mengaku teman masa kecilnya. Sejak hari itu, dimulailah hubungan aneh di antara ketiganya."

Sang Woo dan Ji Young versi film
Komik ini merupakan kolaborasi penulis Jepang dengan ilustrator Korea. Saya membelinya karena tertarik dengan gambar sampulnya yang cakep ditambah isinya yang terlihat tebal. Setelah selesai membacanya ternyata taruhan saya membeli komik tanpa mencari review terlebih dahulu berakhir dengan kata 'puas'. Komik ini memiliki cerita yang oke dan menghibur sekali. Ceritanya bagi saya benar-benar fresh, selain drama yang lucu juga memiliki unsur detektif dimana akhir ceritanya sama sekali di luar dugaan. Saya coba browsing sebentar dan mendapat info jikalau komik ini diadaptasi dari film Korea yang berjudul Triangle yang direlease pada tahun 2009.

Sang Woo, Ji Young dan Sung Hye
Bercerita tentang Ji Young, janda muda dan kaya yang tengah berlibur di tempat permainan ski dengan tujuan untuk mengenang suaminya yang sudah meninggal 2 tahun yang lalu. Ketika berada di arena ski tiba-tiba seseorang mendorong tubuhnya hingga dia jatuh meluncur tanpa terkendali. Tapi beruntung dia diselamatkan oleh seorang pria bernama Ryu Sang Woo. Melihat luka yang dialami Sang Woo karena menolong dirinya, Ji Young mengajak Sang Woo ikut ke penginapannya untuk diobati. Disana Sang Woo mengaku sebagai presdir sebuah EO yang bergerak di bidang pameran kesenian. Belum lama mereka berbincang tiba-tiba datanglah seorang wanita bernama Oh Sung Hye yang mengaku sebagai teman kecil Ji Young. Tanpa sungkan Ji Young masuk dan bergabung bersama mereka. Bertiga mereka lalu bersama-sama bersenang-senang bermain ski. Peristiwa hari itu membuat hati Ji Young senang. Sebagai balasannya Ji Young mengantarkan mereka pulang ke Seoul menggunakan mobil mewah. Di dalam perjalanan setelah melihat Sung Hye tertidur, Ji Young mengaku kepada Sang Woo jika dia sebenarnya tidak ingat siapa Sung Hye. Sang Woo pun menasehati Ji Young untuk berhati-hati kepada Sung Hye karena kemungkinan Sung Hye mendekati dirinya karena tertarik dengan kekayaannya saja.
Benarkah Sung Hye berencana demikian? Bagaimana dengan Sang Woo sendiri? Apakah dia juga mempunyai tujuan tersendiri dengan sengaja menolong Ji Young? Sama-sama memanfaatkan perasaan Ji Young yang tengah dilanda kesepian.

Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Ozaki Masaya
Gambar = Lee Gwan Ja
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2012
Judul Asli = The Triangle
Jenis =   Comedy, Drama
DQ Review Komik


Contoh Gambar

1 comment:

  1. Wah Bang Sueb..bagus reviewnya... Please email / call me.

    ReplyDelete