Thursday, November 27, 2014

A HINT OF PURPLE





"Shino dan Akio tak sengaja bertemu di perpustakaan Manyo yang punya legenda romantis. Tak lama kemudian, mereka jadi saudara tiri dan tinggal serumah karena pernikahan orangtua mereka!! Keduanya merasa canggung, tapi perlahan-lahan mulai saling menyukai. Apa yang harus mereka lakukan terhadap perasaan itu!?"

"'Jika ada pria dan wanita yang baru pertama kali masuk ke perpustakaan bertemu, mereka akan jatuh cinta'... Shino dan Akio bertemu di perpustakaan Manyo yang memiliki legenda romantis tersebut. Ternyata mereka akan menjadi saudara tiri dan tinggal serumah karena ayah dan ibu Akio akan menikah... Shino yang tadinya agak menyukai kak Katsuragi, senior di klub penelitian sastra kuno, perlahan-lahan tertarik pada Akio. Akio pun mulai merasakan ketertarikan yang sama. Namun, ayah Shino menyadari hal itu dan tidak menyukainya. Kemanakah perasaan cinta Shino dan Akio harus berlabuh!?"

Bercerita tentang cinta terlarang antara 2 saudara tiri yaitu Shino Matsuo, siswi kelas 3 SMA dengan Akio Yamashina, mahasiswa yang setahun lebih tua. Mereka berdua bertemu secara tidak sengaja di perpustakaan Manyo. Pepustakaan yang mempunyai legenda yang katanya jika ada pria dan wanita yang baru pertama kali masuk ke perpustakaan itu bertemu, mereka akan jatuh cinta. Ketika itu Shino hendak menemui kak Katsuragi, seniornya dulu di klub penelitian sastra kuno. Shino dikejutkan dengan kehadiran tiba-tiba Akio yang dikiranya sebagai kak Katsuragi. Rupanya Akio tengah dikejar-kejar oleh sesama anggota team football. Setelah membuat keributan, Akio segera membawa Shino keluar dari perpustakaan. Pertemuan pertama yang berakhir dengan kekesalan Shino terhadap Akio. Namun cerita legenda perpustakaan Manyo membuat Shino menjadi kepikiran terhadap Akio.
Pertemuan kembali mereka yang mengejutkan adalah ketika Tetsuomi Matsuo, sang ayah, hendak mengenalkan Shino dengan calon istri barunya, Akiko. Ternyata Akio adalah anak laki-laki dari Akiko dan itu berarti mereka akan menjadi saudara tiri. Setelah sang ayah menikah, Akiko dan Akio pindah untuk tinggal bersama mereka sebagai keluarga baru. Perasaan suka semakin tumbuh di antara Shino dan Akio. Kedekatan Shino dan Akio yang seperti sepasang kekasih membuat sang ayah marah. Sang ayah tidak ingin mereka sebagai saudara tiri saling jatuh cinta. Tindakan keras dari sang ayah tidak membuat Shino dan Akio berubah pikiran untuk memutuskan hubungan. Diam-diam mereka tetap melanjutkan cinta rahasia mereka.

Komik drama romantis ni bukanlah karya terbaik Chiho Saito walaupun ceritanya cukup menghibur. Tamat dalam 3 jilid dan di jilid 1 dan 3 ada tambahan cerita pendek kisah cinta Jepang di masa lalu. Dilihat dari tahun terbitnya di Indonesia komik ini memiliki selang waktu yang lama. Penantian yang panjang karena untuk membaca setiap jilidnya harus menunggu selama 1 tahun.

Nilai = 8/10
Pengarang  = Chiho Saito
Gambar = Chiho Saito
Jumlah Buku = 3 (tamat)
Penerbit = Level
Tahun terbit di Indonesia = 2009 - 2011
Judul Asli = Honoka ni Purple
Jenis = Drama, Romance
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment