Tuesday, November 4, 2014

READING CLUB





"Kyeong Do dan Eun Sae menemukan sebuah buku aneh di perpustakaan sekolahnya yang sudah tidak dipakai selama 10 tahun. Ternyata buku itu adalah buku yang sudah dikutuk. Siapa saja yang membacanya akan mati, termasuk salah satu guru di sekolah mereka. Polisi mengira kejadian ini murni bunuh diri, tapi ternyata bukan... Setelah kejadian itu, Kyeong Do akhirnya menceritakan kejadian buruk yang menimpa keluarganya ketika dia masih kecil pada Eun Sae."

Sebagai penggemar komik-komik horror misteri tentu saja saya menaruh ekspetasi yang tinggi dengan komik ini. Sangat tidak sabar untuk segera menyelesaikannya. Harapannya bisa merasakan sensasi yang sama dengan komik Korea lain seperti Memory of Mask. Di awal-awal jalan ceritanya cukup menarik ketika terjadi bunuh diri setelah membaca buku yang dikutuk. Kalau di film The Ring setannya keluar dari TV yang ini setannya keluar dari buku. Kemudian ditugaskan dua orang polisi, Choi dan Ji Wan untuk menyelidiki kasus tersebut. Penyelidikan Ji Wan menemukan hubungan dengan kasus bunuh diri 10 tahun yang lalu yang menimpa sahabatnya sendiri. Berujung kepada sebuah buku tua dan sebuah klub membaca yang misterius.
Masuk ke jilid terakhir terasa membingungkan ceritanya. Padahal di jilid 1 dan 2 sudah sudah dibuat sangat penasaran. Penjelasan akhirnya serasa tidak kuat dan tidak cocok dengan awal ceritanya.
Jika tidak takut dengan spoiler, silahkan klik tombol dibawah ini untuk melihat bagian-bagian yang saya anggap membingungkan.



Nilai = 7.5/10
Pengarang  = Jo Joo Hee
Gambar = Seo Yun Young
Jumlah Buku = 3 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2013
Jenis = Horror, Mystery
DQ Review Komik


Contoh Gambar

2 comments:

  1. Wah gtu toh jlan critanya , padhal kmrin ada liat komik ini ..tp nga jadi krna nga ada jlid 1 nya... n mash mau ngmplin komik2 yang dah tamat yg blm smpat dbaca.. jd nga mau bli komik yang critanya malah bkn bngung n nga sesuai hrpan..

    ReplyDelete
  2. Setuju kalo komik ini agak maksa jalan ceritanya, padahal liat kover sama judulnya kayaknya bakalan serem ...
    Satu lagi yang bikin bingung adalah, sebelumnya si cewek bilang mau jagain si cowok.. Eh terakhirnya si cowok bunuh diri dari kereta diem aja.

    ReplyDelete