Friday, November 28, 2014

100 PERISTIWA YANG BISA MENIMPA ANDA





"Setelah lama tak menerbitkan buku, Benny Rachmadi kembali menggoda kita dengan kejelian dan kejenakaannya. Kali ini perhatiannya tertuju pada masalah sepele yang sering muncul mengganggu kita. Buku ini mengobati kerinduan penggemar pada kejailannya. - Priyanto Sunarto, kartunis senior"

"Bagi Benny, tidak ada tempat dan orang yang aman dari 'kesialan'. Namun di tangan Benny, 'kesialan' itu malah menjadi bahan kartun yang orisinal dan mengejutkan. 100 Peristiwa yang Bisa Menimpa Anda mengajak kita untuk menertawakan 'kesialan' yang barangkali pernah kita alami."

Aksi Benny yang gokil
Selama ini karya-karya dari Benny Rachmadi selalu totalitas menghibur jadi saya tidak ragu lagi untuk membaca karyanya yang lain. Ketemulah dengan komik ini yang dikemas dengan gambar cover yang menarik disertai huruf timbul pada judulnya. Ditambah beberapa halaman di dalamnya yang penuh warna. Komik ini berisikan kumpulan peristiwa yang bisa menimpa kita. Peristiwa disini banyak macamnya ada kesialan, kesalahpahaman juga kebiasaan yang seringnya dialami warga ibukota. Semuanya digambarkan dengan jenaka yang bisa membuat pembaca tertawa atau minimal senyum-senyum sendiri. Dari cerita pembukanya saja saya sudah ketawa duluan melihat aksi supir bajay (saya anggap sebagai Benny saja) yang sedang berdiri diatas bajay dengan gaya meyakinkan lagaknya seorang peramal. Benny mengatakan dengan berapi-api bahwa ada peristiwa-peristiwa yang bisa menimpa mereka. Perkataan yang membuat heboh orang-orang yang berkumpul di sekelilingnya. Tingkah Benny dan reaksi orang-orang disekitarnya membuat saya tidak kuat menahan tawa. Resiko saat membaca komik ini mengingatkan kembali terhadap beberapa peristiwa yang sudah lazim dan terkadang dianggap sebagai angin lalu. Saya sendiri pernah mengalaminya seperti terpaksa naik kereta ekonomi karena ketinggalan KRL, terjebak macet, gangguan pengamen dan kebelet ke toilet. Beruntung saja tidak sampai digoda bencong. Setelah selesai membaca komik ini saya merasa terselamatkan dari rutinitas sehari-hari yang melelahkan. Pikiran kembali segar dan tidur dengan nyenyak.

Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Benny Rachmadi
Gambar = Benny Rachmadi
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = KPG
Tahun terbit di Indonesia = 2011
Jumlah Halaman = 132
Jenis = Comedy
DQ Review Komik

Kelucuan 1

Kelucuan 2

No comments:

Post a Comment