Thursday, November 6, 2014

FLOWER'S MEMORY





"Hanya dengan satu janji kecil, wanita itu mampu menunggu seumur hidupnya. Dia bertahan hanya dengan sekeping kenangan yang indah tentang orang yang dicintainya. Cinta sekejap yang seolah tak nyata, terbuti adalah cinta abadi. Inilah kekuatan hati manusia yang kadang penuh misteri dan tak bisa diselami. Jika hati manusia diarahkan pada keburukan, kegelapan yang akan dialami. Akan mengarah ke mana hati kita??"

Komik oneshot ini memiliki cerita yang cukup menghibur. Terdiri dari beberapa cerita pendek yang didalamnya memiliki unsur supernatural dan psikologi yang membuatnya menjadi menarik. Dalam setiap cerita selalu terdapat tokoh bernama Itsuki, siswa SMA yang baru pindah dan dianggap polos serta aneh. Dia membantu menyelesaikan masalah-masalah yang terjadi disekitarnya dengan menggunakan kemampuan supernatural yang dimilikinya. Berikut cerita-cerita pendek yang ada dalam komik ini.

- Swarm of Nagi
Bercerita tentang Mika, siswi SMA yang merasa tidak bahagia karena merasa tersaingi oleh Rika, adiknya sendiri yang lebih cantik dan menarik perhatian. Muncul niat dalam hatinya untuk membunuh Rika. Itsuki yang melihat Mika sedang membolos mencoba menawarkan untuk melihat masa depan namun ditolak oleh Mika dan menganggapnya hanya sebagai lelucon.

- Flower's Memory
Bercerita tentang Nogi, siswa SMA yang juga murid pindahan namun masuk sebelum Itsuki. Nogi tidak suka berteman termasuk menolak berteman dengan Itsuki. Di sebuah rumah tua, Nogi beberapa kali melihat sosok wanita cantik berpakaian kimono. Sampai akhirnya dia berbincang dengan wanita tersebut yang nampak kesepian. Kejadian itu menarik perhatian Itsuki karena Itsuki tahu apa yang sebenarnya sedang dilihat Nogi.

- Forever to You
Bercerita tentang Kida, calon guru yang sedang praktek. Penampilannya tidak seperti guru yang diharapkan hingga banyak siswa siswi yang tidak menyukainya. Sepulang sekolah Itsuki bertemu dengan roh siswi SMA bernama Mizuho yang tidak ingin pulang karena ingin meminta maaf kepada siswa lain bernama Noma. Perasaan bersalah terus membuat Mizuho menunggu dan ingin bertemu. Bagaimana caranya Itsuki mempertemukan Mizuho dengan Noma hingga rohnya bisa terbebas.

- Turning Time
Bercerita tentang Kazunari yang memiliki kakak angkat bernama Tomoyuki yang terkenal di sekolah karena pintar dan baik hati. Kazunari merasa ibu tirinya hanya selalu baik terhadap Tomoyuki. Yang terbaik selalu diberikan kepada Tomoyuki seperti les sedangkan dirinya tidak mendapatkannya karena masalah biaya. Kekecewaannya semakin menumpuk hingga membuat dirinya menjadi berandalan.

- Bird's Cage
Bercerita tentang Michiru, siswi SMA yang suka membolos. Setiap kali tertidur, Michiru seperti merasakan kehidupan orang lain dimana dirinya bermimpi menjadi wanita lain bernama Hisako namun tidak dapat bergerak karena sakit. Itsuki memperhatikan ada yang aneh pada diri Michiru. Sampai suatu ketika Michiru terjebak di dalam mimpi dan tidak dapat bangun kembali dari tidurnya.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Sachimi Riho
Gambar = Sachimi Riho
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2009
Judul Asli = Hanabana no Zanzou
Jenis =  Psychological, Supernatural
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment