Tuesday, November 11, 2014

FROM BANDUNG WITH LAUGH





"Menurut saya mah buku ini teh cacat pisan! Jangan terlalu sering dibaca kalau kalian tidak mau jadi cacat juga! - Toni Masdiono, Cergamis dan mulai ikut cacat."

"Anjrit! Gambarnya bagus. Dibikin dengan serius. Seperti sengaja mau kasih tahu orang bahwa Erick gambarnya bagus dan serius. Ini dia karya Erick. Kalau dia anak saya, akan saya anjurkan untuk terus bikin komik. - Pidi Baiq, Imam Besar The Panasdalam Serikat, penulis buku Drunken Monster dan Drunken Molen."

"Bukan sembarang plesetan, Erick mampu mengambil istilah keseharian dan memanfaatkan keracuan maknanya sehingga menjadi humor verbal-visual. Sepertinya kita sudah menemukan Gary Larson versi Indonesia! - Tita Larasati, pembuat graphic diary Curhat Tita."

"Fun tapi smart! Semua fantasi di dalam kehidupan divisualisasikan dengan kartun yang kocak. - Okky Baskara, Komikus dan Pandai Grafis."

"Erick berhasil membuat 'gol ketawa' yang indah dengan 'tendangan komik'nya! - Benny & Mice, kartunis."

Banyak benar yang memberi testimoni untuk komik ini. Tapi beneran sama seperti di testimoni, sumpeh, komik ini lucu dan gokil pisan. Sesuai dengan pengakuannya sebagai Komik Cacat Sesaat. Kebetulan sekali dalam bulan ini saya 2 kali membaca komik karya Erick Sulaiman. Yang pertama Binatang Jatuh, untuk yang ingin melihat reviewnya bisa ke sini dan yang kedua komik ini. Gambarnya memiliki ciri khas yang unik tapi sayangnya kualitas kertas dalam komik ini terasa kurang.
Komik strip ini dikelompokkan dalam beberapa bagian mulai dari Kuliner, Sehari-hari sampai TKP (Televisi, Komik, Pelem). Semua bagian bisa memberikan tawa yang didapat dari percakapan-percakapan yang terkadang diselipi bahasa sunda juga yang didapat dari gambarnya langsung. Apa yang ada dalam benak saya ternyata diberikan cara pandang yang berbeda oleh Erick . Sebagai contoh Ikan Bakar Cianjur. Yang ada dalam gambaran saya sih seperti gambar di bawah ini.

Sumber

Tapi ternyata Erick punya cara pandang yang lain. Apakah itu? klik saja tombol dibawah ini.

Saran saya untuk menikmati komik ini wajib mengikuti tips yang ada dalam komik ini. Bacalah pada saat anda berada di WC. Seandainya saja saya tidak mengikuti tips tersebut belum tentu saya bisa menikmati komik ini.

Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Erick Sulaiman
Gambar = Erick Sulaiman
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Mizan
Tahun terbit di Indonesia = 2009
Jumlah Halaman = 156
Jenis =  Comedy
DQ Review Komik

Kelucuan 1

Kelucuan 2

No comments:

Post a Comment