Sunday, November 9, 2014

JORMUNGAND





"Jonah merupakan prajurit anak-anak yang baru bergabung dengan Koko Hekmatyar, seorang pedagang senjata. Tugas pertama Jonah mengharuskan ia membantu Koko mengamankan pengiriman suku cadang heli tempur yang bisa mengubah peta kekuatan di wilayah negara-negara Eropa Timur. Hal ini sulit karena ada negara di wilayah itu yang ingin menguasai barang tersebut. Bagaimana cara mereka merebut kembali suku cadang itu? Ikutilah cerita yang seru dan pennuh aksi ini!"

"Jonah si tentara anak-anak, membenci 'senjata' yang membunuh keluarganya. Tapi karena permainan nasib, dia yang hanya bisa hidup di medan perang bertemu dengan pedagang senjata, Koko Hekmatyar, dan pasukannya..."

"Aku melahap lima benua. Aku menelan tiga samudera. Tapi aku tak bisa menggapai langit dengan tubuh tak bersayap ini. Tanpa lengan dan Kaki. Aku ular dunia. Aku Jormungand."

Komik ini mengambil judul Jormungand yang berarti Ular Laut Raksasa yang ada dalam mitologi Norwegia. Hubungannya dengan komik ini adalah sebagai nama proyek rahasia yang dipersiapkan sejak lama oleh Koko Hekmaytar dan sahabatnya doktor Minami Amada. Cerita komik ini berpusat kepada Koko Hekmaytar, wanita muda yang memiliki sifat yang sulit ditebak. Bekerja sebagai pedagang senjata dibalik naungan HCLI, sebuah perusahaan pengiriman logistik internasional. Pekerjaan yang dilakukan Koko memiliki resiko yang sangat besar. Koko menjadi target untuk dihabisi oleh pihak-pihak yang terganggu oleh aksi perdagangan senjatanya. Untuk melindungi dirinya, Koko merekrut orang-orang profesional dalam pertempuran dan orang yang terakhir direkrut untuk bergabung dalam pasukannya adalah Jonah, tentara anak-anak yang juga mahir dalam pertempuran.

Bagi penggemar komik aksi jangan meragukan komik ini. Mulai dari jilid pertama pembaca sudah disuguhkan dengan aksi tembak-tembakan dan ledakan yang sangat seru. Lawan-lawan yang dihadapi Koko datang dari berbagai pihak seperti sesama pedagang senjata, militer yang merasa dirugikan dengan perdagangan senjata, penjahat perang, pembunuh bayaran, pasukan elite khusus serta CIA yang terus menerus mengawasi kegiatan Koko. Pembaca akan dibuat penasaran dengan strategi apa yang akan dijalankan oleh Koko untuk mengalahkan lawan-lawannya. Selain itu Koko juga beberapa kali melakukan aksi yang tidak terduga seperti menerima mengantar para dokter ke zona wilayah perang sampai melakukan penculikan terhadap seorang doktor fisika kuantum yang dijaga ketat.
Sifat Koko yang sulit ditebak sebenarnya membingungkan para pasukannya tapi mereka percaya penuh dengan keputusan Koko. Sembilan orang yang sangat profesional dalam bidang mereka masing-masing siap melindungi Koko. Uniknya komik ini dalam setiap jilidnya latar belakang sembilan orang tersebut akan disinggung satu persatu.
Berikut karakter-karakter dari pasukan Koko.
- Lehm Brick, tentara veteran, berlaku sebagai pimpinan pasukan. Mantan pasukan Delta yang pernah bertugas di perang teluk 1991.
- Wiley Coyote, mantan Zeni (prajurit teknik yang mengurusi senjata dan perlengkapan), maniak mesin. Pernah bekerja sama dengan Lehm Brick di perang teluk. Sangat mahir dalam membuat bom sampai dirinya begitu ditakuti hingga masuk daftar hitam FBI.
- Lutz, mantan pasukan anti teroris, sniper yang jitu.
- Ugo, mantan mafia dan sangat ahli mengemudi mobil.
- Akihiko Tojo, mantan pasukan bela diri Jepang.
- Mao, mantan pasukan artileri. Family man yang juga bertugas mengajari Jonah pelajaran sekolah.
- Valmet atau Sophia Velmar, mantan mayor kepala batalion infantri Unfid. Sangat mahir menggunakan senjata pisau. Dadanya yang besar sangat dikagumi oleh Koko dan pasukan pria lainnya.
- R atau Renato Socci, mantan letnan dua penanggung jawab informasi Bersaglieri (unit infanteri ringan tentara Italia).
- Jonah, tentara anak-anak tanpa ekspresi yang benci senjata.

Tujuan akhir Koko sebenarnya adalah untuk mewujudkan perdamaian secara 'paksa' melalui sebuah proyek rahasia bernama Jormungand. Penasaran dengan apa itu proyek Jormungand? Komik ini menanti untuk segera kalian baca.

Indonesia juga ikut menjadi bagian dari komik ini

Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Keitarou Takahashi
Gambar = Keitarou Takahashi
Jumlah Buku = 11 (tamat)
Penerbit = Level
Tahun terbit di Indonesia = 2010 - 2014
Jenis =  Action, Adventure
DQ Review Komik


Contoh Gambar

3 comments:

  1. Setuju sama pendapat penulis :D
    komik ini cerita & konfliknya memang keren banget, gara2 baca jormungand saya jadi doyan komik action XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya nyari" gk ketemu, baca dimana ?

      Delete
    2. sama aku juga nyari baca komik nya gk ketemu

      Delete