Sunday, August 17, 2014

YUGO THE NEGOTIATOR - IN TOYAKO SUMMIT





"Dua minggu sebelum Summit G8 dimulai, polisi membuat kecerobohan dengan kaburnya seorang teroris buronan internasional. Yugo yang datang ke bandara untuk menjemputnya pun diawasi karena diduga melakukan kontak dengan sang teroris. Sementara itu, Yugo sedang menyelidiki sebuah pecahan besi yang ternyata berasal dari sebuah kecelakaan kapal selam Rusia yang diselubungi misteri..."

Paris, Perancis, Yugo Beppu, seorang negotiator handal menerima pekerjaan dari istri mantan Kepala Penasihat Presiden Rusia, Alexsander Swarski untuk mencari siapa orang yang memiliki pecahan besi dan meminta agar orang tersebut jangan sampai membunuh Swarski. Beberapa hari kemudian di bandara Narita Jepang, 2 minggu menjelang Summit G8, terdeteksi seorang teroris internasional, Ilya Suker mencoba masuk ke Jepang. Namun oleh Jenderal Kushima, Ilya Suker dibiarkan masuk dengan pengawasan yang sangat ketat dengan maksud dapat menangkap grup teroris sekaligus. Ilya Suker merupakan teroris yang cerdas dan berhasil mengelabui orang-orang yang menguntitnya hingga keberadaannya tidak diketahui dan membuat rencana Kushima menjadi berantakan. Pihak kepolisian Jepang menjadi panik dan akhirnya mencari Yugo yang pada saat di bandara tertangkap kamera CCTV dan diduga memiliki hubungan dengan Ilya Suker. Sementara itu orang yang akan ditemui oleh Yugo mengalami penusukan dari orang yang yang tak dikenal dan hanya meninggalkan pesan kepada Yugo yaitu 'K-141 family... bernegosiasilah dengan mereka'.
Komik ini merupakan serial lepas dari komik Yugo The Negotiator setelah tamat di jilid 22. Kali ini Yugo menangani kasus negosiasi yang berhubungan dengan teroris yang diduga akan membuat kekacauan dalam Summit G8 di Jepang. Pecahan besi dan pesan tentang K-141 membawa dirinya harus mendatangi Rusia dan Korea Selatan untuk mencari akar penyebabnya. Semuanya memiliki benang merah dan berhubungan dengan peristiwa tenggelamnya kapal selam nuklir Rusia K-141.
Seperti biasa komik tentang Yugo tidak pernah membuat saya kecewa. Cerita konspirasi dalam komik ini benar-benar seru dan cukup komplek tapi tidak membingungkan karena di sampai akhir cerita semua penjelasan terbuka satu persatu. Komik ini tamat dalam 2 jilid dan setiap jilidnya sangat tebal yaitu lebih dari 200 halaman jadi terasa puas sekali menikmatinya. Ada bagian yang menarik yang dibawa dalam komik ini yaitu tentang kapal selam Rusia K-141. Tenggelamnya K-141 di  laut Barents Agustus 2000 lalu akibat percobaan torpedo sempat menghebohkan dunia. Awak kapal yang seharusnya bisa diselamatkan akhirnya meninggal dunia akibat kehabisan oksigen dikarenakan Rusia menolak bantuan negara lain dan tidak segera menyelamatkan mereka. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang kapal selam Rusia K-141 pembaca bisa berkunjung ke wiki.

Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Shinji Makari
Gambar = Shu Akana
Jumlah Buku = 2 (tamat)
Penerbit = Level
Tahun terbit di Indonesia = 2013
Judul Asli = Yugo Toyako Summit Hen
Jenis = Action, Mystery
DQ Review Komik 



Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment