Saturday, August 16, 2014

KITCHEN PALETTE





"Komugi 'si doyan makan' berlatih masak di restoran Italia! Komugi, seorang gadis kaya raya, memutuskan untuk jadi chef di restoran Italia 'L'aurora'. Setelah memohon pada Tetsuri sang pemilik restoran, ia pun dipekerjakan dengan syarat harus hidup mandiri dari gajinya yang kecil. Komugi pun menjalani hari-hari nan berat menghadapi perut kosong serta Tetsuri yang jago masak tapi bermulut pedas."

"L'aurora adalah restoran yang didanai oleh nenek Komugi. Namun Tetsuri, sang owner chef sekarang, tidak bersedia mempekerjakan Komugi bila ia tidak hidup dari gajinya sendiri. Di tengah hari-hari sengsara karena kekurangan uang dan perut kosong, Komugi mulai menyadari kalau ia suka pada Tetsuri."

Kitchen Palette bercerita tentang Yonekura Komugi, putri seorang konglomerat yang doyan makan dan bercita-cita menjadi seorang chef. Berbekal info dari sang nenek yang sudah meninggal, Komugi mencoba melamar di restoran L'aurora sebuah restoran yang memiliki hubungan sejarah dengan sang nenek karena sang nenek lah yang mendanai restoran tersebut. Komugi sudah berkhayal akan bertemu dengan chef yang sudah tua dan kebapak-bapakan yang akan menyambutnya dengan hangat tapi kenyataan tidak demikian. Pemilik restoran tersebut adalah Kazumi Tetsuri, pemuda tampan namun sifatnya keras dan ketus. Komugi tidak serta merta diterima walau dirinya adalah cucu dari Mama Yonekura, sang nenek yang sudah membantu restoran tersebut. Di mata Tetsuri, Komugi adalah anak manja yang hidup hanya dari kekayaan orangtuanya saja. Jika ingin diterima Komugi harus hidup mandiri dari gaji yang kecil yang diterimanya sebesar 80.000 Yen sebulan. Merasa tertantang bisa hidup mandiri, Komugi pun menerimanya. Hari-hari yang berat dijalani Komugi sebagai pegawai trainee. Dirinya kerap dimarahi oleh Tetsuri bahkan Tetsuri tidak segan-segan mengusir Komugi dari dapur karena dianggap hanya sebagai pengganggu.
Setelah selesai membaca komik ini saya baru menyadari seharusnya sejak dari dulu komik-komik karya Rie Takada masuk dalam daftar perburuan. Kenapa saya langsung terkesan dengan karya Rie Takada karena komik ini memiliki cerita yang sangat enak untuk diikuti sampai selesai. Bagian-bagian romantis dan lucunya sangat pas sekali. Bisa membuat saya senyum-senyum sendiri. Contohnya seperti di awal pertemuan antara Tetsuri dan Komugi, ketika Komugi mencoba memperkenalkan diri dengan gaya yang anggun dan memasang wajah imut-imut tapi Tetsuri langsung menempelkan uang yang diberikan Komugi di kepala Komugi sambil berkata ketus 'Pulang Sana'. Bagaimana kagetnya Komugi diperlakukan seperti itu. Padahal Komugi berharap semua pria yang ada di restoran tersebut jadi terpesona tapi tidak untuk Tetsuri. Menarik bukan?.

Nilai = 9/10
Pengarang  = Rie Takada
Gambar = Rie Takada
Jumlah Buku = 3 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2011
Jenis = Cooking, Drama
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment